Tribun

Ketika Sang Dokter Teladan Taolin Agustinus Jadi Bupati Belu

KPUD menetapkan Dokter Taolin Agustinus bersama pasangannya Aloysius Haleserens menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu untuk periode 2020-2026

Editor: Adi Suhendi
Ketika Sang Dokter Teladan Taolin Agustinus Jadi Bupati Belu
Istimewa/ Poskupang.com
Dokter Taolin Agustinus bersama kuasa hukumnya Hermawi Taslim dkk usai Sidang MK. 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - KPUD Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan Dokter Taolin Agustinus bersama pasangannya Aloysius Haleserens menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu untuk periode 2020-2026.

Penetapan tersebut sesuai dengan hasil rapat pleno KPUD Belu lewat Surat Keputusan Pleno nomor :61/PL.02.7-Pu/5304/KP-Kab/III/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020, Senin (22/3/2021).

Diketahui, sebelum ditetapkan menjadi bupati terpilih, Dokter Taolin Agustinus bersama pasangannya Aloysius Haleserens harus menunggu keputusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: MK Diskualifikasi Pemenang Pilkada Boven Digoel, Kuasa Hukum Pemohon Apresiasi Putusan Mahkamah

Hingga akhirnya Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi menolak permohonan yang diajukan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu nomor urut 1 Willybrodus Lay dan JT Ose Luan, Kamis (18/3/2021).

Usai pembacaan keputusan majelis hakim konstitusi atas sengketa Pilkada Kabupaten Belu, suasana hening menyelimuti War Room Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Pusat.

Dua pria yang bakal menduduki kursi terhormat sebagai orang nomor 1 dan nomor 2 di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan negara matahari terbit Timor Leste dan Indonesia di Timur Nusa Tenggara itu tampak tertunduk diam.

Baca juga: Sengketa Pilkada Rokan Hulu, MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang di 25 TPS

Pria berperawak tinggi semampi itu duduk sederet dengan wakilnya, Aloysius Haleserens.

Ia tertunduk, sembari berdoa dan besyukur atas kemenanganya yang hanya terpaut 247 suara dari pesaing utama, sang petahana pada pentas politik 9 Desember 2020 yang lalu.

Dialah dokter Taolin Agustinus, pria yang pernah terpilih sebagai dokter teladan tingkat Puskesmas se-Indonesia beberapa tahun silam.

Dokter Agus lahir dan dibesarkan di sebuah dusun di Desa Halilulik, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas