Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Fakta Hewan Misterius Mirip Buaya Panjang 3 Meter yang Gegerkan Warga Malang

Ukuran buaya tersebut diperkirakan besar karena terlihat lebar badannya hamir seluar lebar selokan di depan rumah warga.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 5 Fakta Hewan Misterius Mirip Buaya Panjang 3 Meter yang Gegerkan Warga Malang
Surya Malang/Kukuh
Beberapa warga saat mencari keberadaan hewan diduga buaya yang berkeliaran di selokan, di Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (26/3/2021). (Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com) 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Emak-emak warga Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, dikejutkan oleh penemuan hewan misterius sepanjang 3 meter di pemukiman mereka.

Binatang mirip buaya ini ditemukan berenang oleh anak-anak di selokan warga di  Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Bukan kali ini saja hewan tersebut ditemukan warga. Sebelumnya, warga lainnya juga pernah melihat penampakan hewan tersebut di di selokan sekitar lingkungan.

Berikut 5 fakta viral penampakan hewan misterius tersebut yang menjadi sorotan warga dan netizen.

1. Panjangnya 3 Meter

Berdasar informasi yang didapat TribunJatim.com, warga menyebut hewan itu memiliki panjang sekitar 3 meter, memiliki kulit bersisik gerigi, dan muncul pada Jumat (26/3/2021) siang.

Salah seorang petugas keamanan setempat, Abdul Malik menjelaskan kejadian tersebut.

BERITA TERKAIT

"Sekitar pukul 11.30 WIB sebelum salat jumat, ada seorang anak kecil berteriak sambil menunjuk ke arah selokan. Anak itu berteriak melihat seekor hewan di selokan."

"Lalu ibunya muncul dari dalam rumah, dan melihat ke arah selokan. Ibunya kemudian bilang, kalau itu buaya dan langsung di video," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Kaesang Putra Jokowi Ngaku Penggemar Fahri Hamzah

2. Berenang di Selokan

Melansir dari video viral yang beredar, terlihat hewan seperti buaya tengah berenang dan berjalan di selokan di lingkungan warga.

Ukuran buaya tersebut diperkirakan besar karena terlihat lebar badannya hamir seluar lebar selokan di depan rumah warga.

Meski tidak terlalu jelas, terlihat jika hewan yang diduga buaya tersebut memiliki tubuh bergeriri seperti tubuh buaya.

Ukurannya pun sedikit lebih besar dari biawak dan cara berjalannya pun tidak menyerupai biawak.

Halaman
123
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas