Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukan karena Konsumsi Cairan Pembasmi Serangga, Ki Galang Pamungkas Meninggal Kena Serangan Jantung

Mengenai meninggalnya Ki Galang, banyak masyarakat menyebut jika ia meninggal karena sering mengkonsumsi cairan pembasmi serangga tersebut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bukan karena Konsumsi Cairan Pembasmi Serangga, Ki Galang Pamungkas Meninggal Kena Serangan Jantung
Tribun Bali
Penasehat Spritual LBS Kapak Jimbaran I Wayan Merta alias Ki Galang Pamungkas berpulang, pada Minggu 2 Mei 2021 pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - I Wayan Merta alias Ki Galang Pamungkas, Penasihat Spritual LBS Kapak Jimbaran meninggal dunia, Minggu 2 Mei 2021.

Ki Galang Pamungkas yang viral karena videonya yang memperlihatkan kesehariannya mengkonsumsi cairan pembasmi serangga ini meninggal di salah satu rumah sakit di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Mengenai meninggalnya Ki Galang, banyak masyarakat menyebut jika ia meninggal karena sering mengkonsumsi cairan pembasmi serangga tersebut.

Namun, I Nyoman Saputra, adik sekaligus perwakilan keluarga dari Ki Galang menepis rumor yang beredar luas di jagat dunia maya beberapa hari ini.

"Saya selaku adiknya tidak membenarkan Ki Galang meninggal karena cairan pembasmi serangga. Beliau meninggal karena serangan jantung," ujar I Nyoman Saputra dikonfirmasi terpisah, Senin 3 Mei 2021.

Baca juga: Serupa Asam Lambung, Kenali Gejala Penyakit Jantung Koroner

Dalam keterangannya lebih lanjut, ia menegaskan jika meninggalnya Ki Galang Pamungkas karena serangan jantung setelah adanya hasil rekaman medis di rumah sakit.

BERITA TERKAIT

"Sangat benar sekali (karena serangan jantung) dan ada rekaman medis dari rumah sakit Bali Jimbaran," tegasnya.

"Beliau meninggal tanggal 2 Mei 2021 jam 06.15 pagi (wita)," lanjut I Nyoman Saputra kepada Tribun Bali.

Sementara itu, ia menyebutkan jika video yang beredar tersebut sudah beberapa tahun yang lalu, namun ia tidak mengetahui persis tempat dan kapan video itu dibuat.

"Video sudah lama, sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Tapi saya tidak tahu persis kapan dan dimana video itu dibuat," ungkap Nyoman Saputra meluruskan.

"Setelah itu sudah tidak pernah lagi karena dari pihak keluarga tidak mengizinkan untuk mengonsumsi cairan pembasmi serangga," tutur Adik Ki Galang Pamungkas tersebut, Senin 3 Mei 2021.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul KABAR DUKA, Ki Galang Pamungkas Berpulang, Keluarga Sebut Bukan Karena Cairan Pembasmi Serangga

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas