Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelompok Bersenjata di Papua

Satgas Nemangkawi Sebut Rumah yang Dibakar KKB di Kampung Kimak adalah Pusat Belajar Masyarakat

Iqbal mengutuk keras pembakaran yang dilakukan oleh organisasi teroris karena membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat.

Satgas Nemangkawi Sebut Rumah yang Dibakar KKB di Kampung Kimak adalah Pusat Belajar Masyarakat
Istimewa
Satgas Nemangkawi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Nemangkawi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua.

Satgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan dari hasil olah TKP sementara diketahui bahwa rumah yang dibakar itu adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Dari hasil olah TKP, diketahui rumah yang dibakar adalah PKBM," kata Iqbal saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Iqbal mengutuk keras pembakaran yang dilakukan oleh organisasi teroris karena membakar lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan

Di sisi lain, Iqbal menjelaskan bahwa olah TKP ini bertujuan untuk mengumpulkan barang bukti dan mengidentifikasi para tersangka yang tega melakukan pembakaran tersebut.

"Olah TKP pembakaran rumah oleh Kelompok Teroris KKB untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," ujar Iqbal.

Satgas Nemangkawi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua.
Satgas Nemangkawi menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa pembakaran rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Illaga, Papua. (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror kepada masyarakat di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dengan melakukan aksi penembakan ke arah kantor polisi, Kamis (6/5/2021).

Gerombolan pengacau keamanan tersebut melesatkan tiga tembakan ke arah Mapolres Puncak.

"Mereka melepas tembakan tiga kali ke Polres Puncak di Ilaga," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Timika, Kamis.

Aparat keamanan, kata Fakhiri, tidak terpancing dengan aksi tersebut dan tidak melepaskan tembakan balasan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas