Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2021

Menjelang Lebaran, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Didominasi Pelat B

Pada Selasa (11/5/2021) terlihat masih banyaknya pelaku perjalanan khususnya dari luar wilayah Bogor, seperti Jakarta dan Tangerang.

Menjelang Lebaran, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Didominasi Pelat B
Hari Darmawan
Kondisi di Simpang Gadog, Bogor, Selasa (11/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H terpantau sejumlah kendaraan dari luar wilayah Bogor yang melakukan perjalanan ke arah Puncak.

Pada Selasa (11/5/2021) terlihat masih banyaknya pelaku perjalanan khususnya dari luar wilayah Bogor, seperti Jakarta dan Tangerang.

Pemerintah sendiri memang melarang adanya mudik lokal di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, maka dari itu para pelaku perjalanan yang memasuki wilayah puncak harus bertemu titik checkpoint penyekatan.

Titik tersebut tentunya untuk melakukan pemeriksaan surat perjalanan para pengendara.

Baca juga: 4.123 Pemudik Positif Covid-19, Pimpinan DPR: Lihatlah India, Tolong Jangan Memaksakan Diri

Apabila pada checkpoint ini, tidak memiliki surat perjalanan yang diharuskan maka akan diminta putar balik ke wilayah asal.

Menurut salah satu petugas Dinas Perhubungan yang bertugas, pada Selasa ini menjelang Lebaran kendaraan sudah mulai ramai kembali berbeda dengan dua hari sebelumnya.

"Dua hari sebelumnya, kendaraan berplat B tidak begitu banyak seperti hari ini. Hari ini sudah mulai ramai kembali, dan banyak kendaraan dari luar wilayah," ucap salah satu petugas tersebut saat ditemui di Simpang Gadog Ciawi, Bogor, Selasa (11/5/2021).

Kemudian menurutnya, kendaraan dengan plat B ini akan dipasangi stiker dan diminta putar balik apabila tidak memiliki surat perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

"Stiker ini, untuk memberikan tanda apabila melewati kembali penyekatan di wilayah Bogor maka sudah dapat disortir bahwa sempat dilarang di penyekatan sebelumnya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas