Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2021

H-1 Lebaran, Masyarakat Padati Jalan Merdeka Bogor

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau H-1 Lebaran, masyarakat kota Bogor memadati jalan raya untuk menikmati malam takbiran.

H-1 Lebaran, Masyarakat Padati Jalan Merdeka Bogor
Tribunnews.com/ Hari Darmawan
Suasana di Jalan Merdeka Bogor, Rabu (12/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau H-1 Lebaran, masyarakat kota Bogor memadati jalan raya untuk menikmati malam takbiran.

Masyarakat memadati Jalan Merdeka, yang berada di pusat kota Bogor untuk berbelanja. Imbas kerumunan masyarakat yang memadati jalan tersebut, kemacetan pun tidak terhindarkan.

Dari pantauan Tribunnews pada Rabu (12/5/2021) sejumlah warga berbondong-bondong mendatangi Jalan Merdeka, tempat dimana para pedagang kaki lima menawarkan berbagai produk mulai dari pakaian hingga sendal.

Momen malam takbiran ini, tidak seperti tahun sebelumnya yang dimana sangat sepi pada malam takbiran atau satu hari menjelang lebaran.

Sepertinya karena ada larangan mudik dari pemerintah, masyarakat yang biasanya melakukan perjalanan pulang kampung menahan diri.

Pemerintah Larang Mudik Lokal

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan kebijakan larangan mudik untuk wilayah aglomerasi.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebutkan, peniadaan larangan mudik lokal atau antar wilayah aglomerasi ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Meski ada kebijakan larangan mudik lokal, lanjut Adita, layanan transportasi tetap berjalan dan tidak ada penyekatan yang dilakukan oleh petugas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas