Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Modus Prostitusi Online, Dua Waria di Prabumulih Rampok Calon Pelanggannya

Dua waria terebut diamankan tim opsnal Polsek Prabumulih Barat dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat Ipda Darmawan SH.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Modus Prostitusi Online, Dua Waria di Prabumulih Rampok Calon Pelanggannya
Edison Bastari/Tribun Sumsel
Dua pelaku diamankan yakni Firmansyah alias Vera (28 tahun) dan Ari Hidayat alias Nikita (23 tahun) 

TRIBUNNEWS.COM, PRABUMULIH - Bermodus menjajakan d=tubuh via WeChat, dua orang waria di Prabumulih merampok pelanggannya.

Keduanya berhasil dibekuk petugas setelah melakukan penyamaran dan memesan keduanya.

Dua waria terebut diamankan tim opsnal Polsek Prabumulih Barat dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat Ipda Darmawan SH.

Mereka ada

Baca juga: Pelaku Perampokan dan Rudapaksa Gadis di Bekasi Ternyata Sudah 5 Kali Melakukan Aksi Pencurian

lah Firmansyah alias Vera (28 tahun) dan Ari Hidayat alias Nikita (23 tahun)

Diketahui, keduanya merupakan warga Desa Sukamerindu, Kabupaten Muaraenim

Kedua pelaku diamankan petugas yang melakukan undercover di salah satu hotel di Prabumulih, pada Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 14.30.

BERITA TERKAIT

Selain dua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Lexy warna biru yang dipakai keduanya untuk melakukan aksi kejahatan.

Berdasarkan informasi, diringkusnya dua pelaku bermula dari laporan seorang warga Jalan Puntodewo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Melawan Saat Akan Ditangkap, Kingkong Pentolan Perampok di Medan Ditembak Petugas Polres Belawan

Dalam laporannya dengan nomor LP/B/81/IV/2021/SUMSEL/PBM/SEK PBM BARAT pada tanggal 11 Mei 2021, korban mengaku menjadi korban pencurian dua pelaku.

Pelaku awalnya menggunakan aplikasi Michat dengan memesan pelaku Nikita alias Ari Hidayat dan kencan di losmen yang ada di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara.

Usai melakukan hubungan, lalu datang pelaku Vera alias Firmansyah dan keduanya kemudian memukul korban lalu mengambil handphone korban dan kabur.

Atas peristiwa dialaminya itu, korban lalu melaporkan apa yang dilakukan dua pelaku tersebut ke Polsek Prabumulih Barat.

Baca juga: Akhir Pelarian Aktor Utama Perampokan dan Rudapaksa Gadis di Bekasi

Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melakukan undercover kepada pelaku yang menawarkan jasa prostitusi online melalui aplikasi Michat.

Kedua pelaku kemudian menemui Tim opsnal yang melakukan undercover di salah satu hotel di Kelurahan pasar Kota Prabumulih dan meringkus dua pelaku.

Di hadapan petugas, dua pelaku mengakui perbuatannya yang telah dilakukan beberapa kali dengan modus menjajakan prostitusi via online.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman, didampingi Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH membenarkan adanya tangkapan tersebut.

"Kedua pelaku melakukan aski curas dengan modus menjajakan prostitusi via online, perbuatan dua pelaku telah dilakukan untuk kedua kalinya dengan modus sama," tegas Kanit seraya mengatakan dua pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (Edison Bastari)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Waria Asal Muaraenim Rampok Pelanggannya di Prabumulih, Vera & Nikita Termakan Jebakan Ipda Darmawan

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas