Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gerhana Bulan

Gerhana Bulan Total Terlihat Jelas di Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda, menjadi salah satu tujuan warga Kota Samarinda untuk mengikuti salat gerhana sekaligus melihat langsung fenomena itu

Gerhana Bulan Total Terlihat Jelas di Masjid Islamic Center Samarinda
TRIBUN KALTIM/ NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Penampakan fenomena super blood moon yang terlihat dari Masjid Islamic Center Samarinda pada Rabu (26/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Hanifan Ma'ruf

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Fenomena alam gerhana bulan total atau super blood moon yang terjadi pada Rabu  (26/5/2021) malam menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Tak heran, karena fenomena itu dikabarkan cukup langka dan dapat dilihat secara langsung hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Tak terkecuali di Samarinda, Kalimantan Timur.

Bagi umat muslim, disunahkan untuk melaksanakan salat gerhana atau Khusuful Qomar saat fenomena gerhana bulan berlangsung.

Masjid Islamic Center Samarinda, menjadi salah satu tujuan warga Kota Samarinda untuk mengikuti salat gerhana sekaligus melihat langsung fenomena tersebut.

Berdasarkan infografis yang dirilis Stasiun Geofisika BMKG Balikpapan, puncak gerhana bulan total di wilayah Kota Samarinda terjadi pada pukul 19.48 WITA.

Oleh karenanya, setelah usai menunaikan salat gerhana, jamaah pun langsung antusias untuk melihat fenomena tersebut.

Dari arah timur Masjid Islamic Center Samarinda, pengunjung dan jamaah dapat melihat dengan jelas fenomena super blood moon.

"Katanya ini fenomena langka ya, jadi memang sudah rencana mau salat gerhana di sini (Masjid Islamic Center Samarinda). Terus jelas dan bagus banget kelihatannya dari sini," ujar Maulana, salah seorang pengunjung.

Warga yang melihat secara langsung gerhana bulan total di Masjid Islamic Center Samarinda, mereka pun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto maupun merekamnya.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Masyarakat Antusias, Super Blood Moon Terlihat Jelas di Masjid Islamic Center

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas