Tribun

Pemuda Penyuka Sesama Jenis Bunuh Pria 55 Tahun, Sakit Hati Tak Dibayar saat Hubungan Badan

Kasus tewasnya seorang pria berinisial DH (55) akhirnya terungkap. Diketahui pelaku yang merengut nyawa korban adalah kekasihnya sendiri, YS (23).

Editor: Endra Kurniawan
Pemuda Penyuka Sesama Jenis Bunuh Pria 55 Tahun, Sakit Hati Tak Dibayar saat Hubungan Badan
Banjarmasinpost.co.id/Istimewa
YS, tersangka pembunuhan yang diduga dilakukan di kawasan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus tewasnya seorang pria berinisial DH (55) akhirnya terungkap.

Pelaku yang merengut nyawa korban adalah kekasihnya sendiri, YS (23).

Diketahui antara korban dan pelaku merupakan penyuka sesama jenis.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (18/5/2021), jasad korban ditemukan di jalan masuk menuju Terminal Gambut Barakat, kawasan Jalan A Yani Km 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Petugas gabungan dari Tim 2 Unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Ditreskrimum Polda Kalsel dan Unit Buser polsek gambut Polres Banjar, sampai pelaku ke Sumatera Utara, sejak Minggu (23/5/2021).

Tim Macan Kalsel dan Unit Buser Polsek Gambut Polres Banjar turut dibantu Unit Buser Polrestabes Medan Polda Sumut dalam upaya penangkapan terhadap tersangka pelaku pembunuhan.

Baca juga: Pria di Palembang Tewas Dibunuh Usai Acara Tahlilan Kematian sang Ayah, Ini Kronologinya

Petugas gabungan saat mengamankan YS, tersangka pembunuhan di kawasan Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan yang lari ke kampung halamannya di Provinsi Sumatera Utara.
Petugas gabungan saat mengamankan YS, tersangka pembunuhan di kawasan Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan yang lari ke kampung halamannya di Provinsi Sumatera Utara. (BanjarmasinPost/Istimewa)

Tersangkanya berinisial YS (23), ditangkap para petugas di kawasan Marelan Pasar 9, Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Hendri Budiman, melalui Kasubdit III Jatanras, AKBP Andy Rahmansyah, Selasa (25/5/2021), membenarkan penangkapan terhadap tersangka YS di Sumatera Utara.

"Iya, sudah (ditangkap). Orang yang bersangkutan mengaku melakukan perbuatan itu terhadap korban," kata AKBP Andy saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id.

Terkuak, pembunuhan keji yang dilakukan oleh tersangka pelaku YS ini ternyata didasari motif sakit hati.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas