Tribun

Berita Viral

Viral Video Wisatawan Curhat Mahalnya Harga Pecel Lele di Malioboro, Ini Respons Pemkot Yogya

Pemkot Yogya emberikan responsnya terkait video viral seorang wisatawan yang curhat soal mahalnya harga pecel lele di Malioboro.

Editor: Endra Kurniawan
Viral Video Wisatawan Curhat Mahalnya Harga Pecel Lele di Malioboro, Ini Respons Pemkot Yogya
https://www.instagram.com/cetul.22/
Video viral seorang wisatawan curhat soal mahalnya harga pecel lele di Malioboro. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemkot Yogya memberikan responsnya terkait video viral seorang wisatawan yang curhat soal mahalnya harga pecel lele di Jalan Malioboro.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada oknum pedagang yang terbukti memberikan harga yang tak wajar tersebut.

"Kami sedang telusuri dan mencari pedagangnya. Tolong, yang tahu di mana membeli dan kapan terjadi, bisa segera diinfokan ke Pemkot Yogya. Sebab, jika itu benar, sanksinya ditutup selamanya," tegasnya, Rabu (26/5/2021).

"Kami pasti akan tindak tegas. Sudah kebijakan sejak awal, siapapun yang menarik harga tidak sesuai ketentuan dan tidak normal harganya," lanjutnya.

Baca juga: VIRAL Video Oknum Anggota TNI Pukul Petugas SPBU, Tak Terima Ditegur setelah Serobot Antrean

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Tribun Jogja/ Azka Ramadhan)

Ia berujar, sanksi semacam itu sudah pernah diberikannya kepada pedagang kaki lima (PKL) terdahulu, yang terbukti memberikan harga tak wajar ke wisatawan.

Terlebih, seluruh pedagang, ataupun komunitas Malioboro, sudah ada kesepakatan, serta diwajibkan menertibkan anggotanya.

"Sebab, jika itu benar, maka oknum-oknum itu lah yang merusak nama Malioboro dan Yogya. Tidak hanya harga-harga makanan, tetapi juga petugas parkir, atau lainnya. Sudah jadi kebijakan, akan ditindak tegas," imbuhnya.

"Karena itu, jika mendapati persoalan demikan, segera hubungi petugas di Malioboro, baik Jogoboro, maupun Satpol PP yang mengawasi. Sehingga, Pemkot bisa langsung ambil kebijakan saat itu juga," tutup Heroe.

Baca juga: VIRAL Driver Ojol Tak Sengaja Bertemu Erick Thohir dan Minta Foto, Berujung Ditraktir Makan Sate

Viral Sebelumnya

Perilaku pedagang kaki lima 'nuthuk' atau menaikkan harga di luar batas kewajaran kembali terjadi di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas