Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Viral Pria Bertubuh Gempal Bentak Petugas di Pos Penyekatan Suramadu, Berikut Penjelasan Polisi

Video yang menunjukan seorang pengendara terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian dan Satpol PP di Suramadu, Jawa Timur mendadak viral.

Viral Pria Bertubuh Gempal Bentak Petugas di Pos Penyekatan Suramadu, Berikut Penjelasan Polisi
Capture video/ instagram jurnalis junior
Seorang pengendara terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian dan Satpol PP di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Jawa Timur mendadak viral, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNEWS.COM, SURABAYA - Video yang menunjukan seorang pengendara terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian dan Satpol PP di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Jawa Timur mendadak viral.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak pengendara berjenis kelamin pria tersebut meracau dan sesekali berkata dengan intonasi suara tinggi kepada beberapa orang petugas yang mencoba berbicara dengannya.

Video tersebut diketahui sempat diunggah dalam akun Instagram (IG) @jurnalisjunior dan sudah ditonton sejumlah 1.149 kali.

Akun tersebut ternyata meneruskan postingan video yang sempat diunggah terlebih dahulu oleh akun IG awal bernama @tawonrimba, dan telah ditonton sebanyak 304 kali.

"Angel wes angel... dapat kiriman video dari WAG yang menjelaskan kejadian sore ini dipintu penyekatan jembatan Suramadu warga yang mau ditest swab melawan petugas serta menantang petugas...bagaimana bisa dibendung orang-orang seperti inilah yang bisa jadi cikal bakal gelombang tsunami covid 19 jika dibiarkan dan tidak diambil tindakan tegas," tulis akun IG @jurnalisjunior, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangkalan: Data Corona Terkini hingga Penyekatan di Jembatan Suramadu

Berdasarkan video berdurasi tak lebih dari 31 detik itu, pria tersebut memiliki perawakan gempal dan mengenakan setelan pakaian kaus warna hitam, dan bercelana jeans warna biru muda.

Selain itu, pria tersebut juga tampak memakai peci warna hitam dan memasang masker penutup hidung dan mulut.

Namun tata cara pemasangannya, tampak diturunkan pada bagian dagu.

Pada detik ke-26, tampak pria tersebut sempat jatuh terjerembab di aspal karena terlibat kemelut dengan seorang petugas.

Baca juga: Panglima TNI Turunkan Personel Bantu Testing dan Tracing di Kudus dan Bangkalan

Di duga, pria tersebut merupakan seorang pengendara yang diduga enggan menjalani tahapan screening kesehatan berupa swab test antigen yang digelar di pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh jajaran petugas gabungan dari pihak Dinas Kesehatan, Polisi, TNI, BPBD, Satpol PP dan Linmas.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas