Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Warga Bantul Dilempar Batu di Kawasan Bandara YIA Kulon Progo, Begini Kronologinya

Petugas AVSEC di bandara datang dan mengamankan pengendara motor vario beserta barang bukti untuk dilaporkan ke Polsek Temon

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mobil Warga Bantul Dilempar Batu di Kawasan Bandara YIA Kulon Progo, Begini Kronologinya
istimewa
Sebuah mobil milik RJK (24) warga Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Bantul menjadi sasaran lemparan batu ketika hendak mengantarkan penumpang ke Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Temon, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (9/6/2021) sekira pukul 05.35 WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNNEWS.COM,  KULON PROGO - Hendak mengantar penumpang ke Bandara Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Temon, Kabupaten Kulon Progo, mobil milik warga Bantul dilempar baru.

Saat kejadian  Rabu (9/6/2021) sekira pukul 05.35 WIB itu, mobil dikendarai RJK (24) warga Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Bantul.




Akibat dari kejadian itu, mobil korban mengalami kerusakan pada kaca bagian belakang mobil pecah. 

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan kejadian bermula ketika korban mengantarkan penumpang dari wilayah Sedayu, Bantul menuju Bandara YIA, Kulon Progo dengan mengendarai Mobil Daihatsu AB 1534 QG. 

Baca juga: KRONOLOGI Mobil Pemadam Tabrak Avanza dan Becak di Kulon Progo, Satu Keluarga Terluka

Namun sesampainya di Simpang Tiga Siluwok, Pengasih ada pengendara sepeda motor, DZ (22) yang mengendarai Honda Vario warna hitam bernomor polisi AB 6355 TL mendahului mobil korban dari sebelah kanan dan langsung berbelok ke kiri tepat di depan mobil korban. 

Lalu korban membunyikan klakson tetapi pengendara motor tersebut marah-marah sambil tetap mengendarai sepeda motornya. 

BERITA TERKAIT

Kemudian setelah sampai di simpang tiga lampu merah Demen, Temon pengendara sepeda motor memukul spion mobil korban yang sebelah kiri dengan menggunakan tangan kosong. 

"Tapi saat itu tidak dihiraukan oleh korban karena setelah spion dipukul dengan tangan tidak ada kerusakan.

Dan korban tetap melaju menuju Bandara YIA," katanya, Kamis (10/6/2021). 

Kemudian lanjut Jeffry, pada saat korban masuk di area Bandara ternyata pengendara motor vario itu masih mengikuti ketika korban menurunkan penumpang di terminal keberangkatan B Bandara YIA. 

Namun belum sempat korban turun dari mobil terdengar suara pecahan kaca di bagian belakang mobil. 

Ketika dilihat, pengendara sepeda motor itu melemparkan batu ke arah kaca belakang mobil tersebut. 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat menunjukkan batu yang dilemparkan tersangka ke arah kaca belakang mobil polisi.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat menunjukkan batu yang dilemparkan tersangka ke arah kaca belakang mobil polisi. (TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan)

Dari situ, korban mengejar pengendara motor sampai ke ujung fly over sebelah barat Bandara YIA. 

Saat dikejar pengendara sepeda motor tidak mau berhenti kemudian dipepet oleh korban dengan menggunakan mobil sehingga pengendara sepeda motor terjatuh. 

Selanjutnya, ada petugas AVSEC di bandara datang dan mengamankan pengendara motor vario beserta barang bukti untuk dilaporkan ke Polsek Temon. 

Akibat dari kejadian itu, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 2 juta. ( Tribunjogja.com ) 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Kaca Mobil Milik Warga Bantul Jadi Sasaran Lemparan Batu Saat Antarkan Penumpang ke Bandara YIA,

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas