Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liputan Khusus

Sedih Sekali ketika Melihat Orang Sakit Butuh Darah Stok Habis

Para pendonor darah di Palembang, Sumatera Selatan, secara sukarela mendonorkan darahnya karena sangat sedih melihat orang butuh pertolongan darah.

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKLINGGAU-Mendonasikan darah merupakan salah satu cara termudah, untuk bisa membantu hidup seseorang karena mendonorkan darah benar-benar bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

Seperti yang dilakukan Dian Prabowo (49), warga Jalan Sapta Marga Kalidoni yang telah beberapa kali mendonorkan darahnya melalui lembaga PMI, berkeinginan agar setiap jejak langkahnya dapat membawa arti, terutama bagi kemanusiaan.

Baginya, menolong sesama merupakan sebuah panggilan, dan ia memilih untuk menjawab panggilan itu dengan mendonorkan darahnya.

"Motivasi, untuk menolong sesama umat yang lagi sangat membutuhkan darah," jelas pria berstatus PNS ini.

Ia pun mau mendonorkan darah setelah ibunha membutuhkan darah karena dirawat di rumah sakit, dari situ ia menyadari jika banyak orang yang memerlukan darah kita, termasuk keluarganya saat itu.

"Alhamdullilah saat ibu sakit dipermudah, dan kita empati saat kita donor, dan bisa saja cenderung kita akan terus lakukan rutin," tuturnya, seraya jika selama ini melakukannya secara sukarela dan ikhlas.

Diakuinya dengan rutin melakukan donor khususnya darah merah, menjadikan badannya tetap bugar. Mengingat dia juga rutin olahraga dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Lebih enteng badan, dan HB lebih stabil 12-13," capnya.

Pria yang selama ini bekerja di kantoran ini pun, aktif di aktivitas pengajian di lingkungan rumahnya, dan sering mekakukan kegiatan bakti sosial kemasyarakat termasuk membantu dalam hal donor darah.

"Untuk psikologi sering banyak kumpul-kumpul di pengajian, dan secara psikologis terhibur bukan dirumah saja yang membuat jenuh, karena ada interaksi dengan kawan kantor maupun di pengajian juga," tandasnya.

Halaman
12
Editor: cecep burdansyah
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas