Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kunker ke Cirebon, Rombongan Anggota DPRD Sukoharjo Kecelakaan di Pemalang, Begini Kondisinya

Kendaraan yang mengangkut rombongan anggota DPRD Sukoharjo terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Pemalang, begini kondisi mereka.

Kunker ke Cirebon, Rombongan Anggota DPRD Sukoharjo Kecelakaan di Pemalang, Begini Kondisinya
NET
ilustrasi kecelakaan - net 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Rombongan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo mengalami kecelakaan, Kamis (17/6/2021) malam.

Kecelakaan di tol Pemalang-Pejagan ini melibatkan kendaraan Toyota Hiace bernomor polisi AD-1073-KF dengan truk tronton Nopol BH-8487-ML.

Mobil Toyota Hiace yang dikendarai rombongan anggota dewan ini pun ringsek bagian depannya.

Baca juga: Hariadi Saptono, Tokoh PDIP dan Timses Gibran Meninggal Dunia 

Dikabarkan rombongan ini hendak melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon.

Kecelakaan ini tepatnya terjadi di jalan tol KM 316.600 jalur B yang masuk wilayah Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski Dwi Wibowo saat dihubungi Tribunjateng.com, menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kronologisnya, semula toyota Hiace nopol AD 1073bKF yang dikemudikan oleh Yusuf Krisyanto (41) warga Desa Wantilan, Kecamatan Jelobo, Kabupaten Wonosobo melaju dari arah timur hendak ke barat atau arah Semarang - Jakarta dilajur kanan dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi kejadian, Toyota Hiace berusaha mendahului kendaraan yang tidak diketahui nomor polisinya melalui lajur kiri dan saat bersamaan di lajur kiri searah di depannya melaju truk tronton Nopol BH-8487-ML dan karena jarak dekat sehingga Toyota Hiace membentur bodi belakang truk tronton tersebut," kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian, Jumat (18/6/2021) malam.

Baca juga: Geger Rumor Tuyul di Sragen, Uang Warga Hilang Misterius Tiap Ada Bau Busuk

Akibat kejadian itu, Hiace yang membawa rombongan 9 orang anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Sukoharjo dan satu orang Sekwan yang akan kunker ke Kota Cirebon terlibat kecelakaan.

"Dari kejadian itu, 2 orang luka berat dan 3 orang mengalami luka ringan. Mereka sekarang dirawat di RSU Siaga Medika Pemalang. Sedangkan kerugian material Rp 50 juta," imbuhnya.

Halaman
123
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas