Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Odong-odong Terguling di Ciamis, 13 Korban Dilarikan ke Tiga Rumah Sakit

kecelakaan yang menimpa mobil odong-odong yang mengangkut 13 penumpang tersebut terjadi saat mobil melawati jalan menurun.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Mobil Odong-odong Terguling di Ciamis, 13 Korban Dilarikan ke Tiga Rumah Sakit
istimewa/TribunJabar.id
Mobil odong-odong Z 1172 AB yang membawa 13 penumpang dari Kota Tasikmalaya terguling di jalan Cireong Dusun Walahir Desa Sukaresik Sindangkasih Ciamis, Selasa (22/6) pukul 11.30 siang. 

TRIBUNNEWS.COM, CIAMIS – Mobil odong-odong mengalami kecelakaan, terguliing di jalan Cireong Dusun Walahir Desa Sukaresik, Kecamata Sidangkasih, Kabupaten Ciamis, Selasa (22/6/2021) siang.

Mobil modifikasi berpelat nomor Z 1172 AB yang dikemudikan Dedi Effendi (50) itu sempat oleng saat melewati jalanan menurun.

Sebanyak 13 penumpang yang terdiri dari guru TK dan anak-anak asal Kelurahan Panglayungan dan Kelurahan Kahuripan Kota Tasikmalaya mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

Baca juga: Musarofah Kaget Tiba-tiba Muncul Ular Bandotan Macan dari Setang Motornya 

Peristiwa kecelakaan tunggal itu langsung mengagetkan warga setempat.

Sebanyak 9 penumpang dirawat di RSUD Dr Soekarjo Tasikmalaya, tiga  penumpang dirawat di RS TMC Tasikmalaya.

Sedangkan pengemudi Dedi Efendi serta seorang penumpang dirawat di RS Jasa Kartini Tasikmalaya.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo  S.Ik  kepada Tribun Selasa (22/6) kecelakaan yang menimpa mobil modifikasi yang mengangkut 13 penumpang tersebut terjadi saat mobil melawati jalan menurun.

BERITA TERKAIT

Pengemudi diperkirakan tidak mengetahui kondisi jalan dan tidak dapat mengendalikan mobil yang sedang meluncur dari arah Sukaresik menuju arah Sindangkasih.

Sehingga mobil yang dikemudikan Dedi Efendi, warga Cinehel Kota tasikmalaya tersebut oleng dan terbalik miring saat melewati jalan menurun dan  berbelok ke arah kanan  tersebut.

“Sebanyak 13 penumpang mengalami luka-luka, termasuk pengemdui. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Tasikmalaya. Rata-rata mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca juga: Setelah Penembakan di Dekat Rumdin Kepala BIN, Ada Lagi Penembakan Sasar Pelajar di Tamansari

Sebelumnya pada hari Minggu (20/6) sekitar pukul 15.10 kejadian serupa menimpa mobil modifikasi (odong-odong)  di jalan Gunungsari Dusun Gunungsari Rt 05 RW04 Desa Panyingkiran  Ciamis.

Waktu itu mobil odong-odong bernomor polisi Z 1206 HT yang dikemudian Rahman yang membawa penumpang 18 orang  oleng di sisi jalan.

Dari penumpangan yang sebagian besar anak-anak dari Desa Panyingkiran tersebut 3 orang mengalami luka-luka

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Mobil Odong-odong Terguling Saat Lewat Jalan Menurun di Ciamis, 13 Korban Dilarikan ke 3 Rumah Sakit

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas