Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Keluarga Pengusaha Akidi Tio Sumbang Rp 2 T untuk Warga Sumsel, Gubernur: Ini Luar Biasa Sekali

Bantuan ini diberikan keluarga mendiang Akidi Tio melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan

Keluarga Pengusaha Akidi Tio Sumbang Rp 2 T untuk Warga Sumsel, Gubernur: Ini Luar Biasa Sekali
Tribun Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Prof dr Hardi Darmawan, dokter pribadi keluarga Akidi Tio. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru langsung melontarkan pujian kepada keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Akidi Tio, yang menyerahkan sumbangan senilai Rp 2 triliun untuk membantu warga Sumatera Selatan yang terpapar pandemi Covid-19.

 "Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru usai penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp.2 T di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Bantuan ini diberikan keluarga mendiang Akidi Tio melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan dana bantuan turut disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak Covid-19.

Baca juga: Kesaksikan Dokter Pribadi Tentang Kedermawanan Pengusaha Akidi Tio yang Jadi Buah Bibir Masyarakat

Meski Kapolda sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan.

Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021).
Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). (dok. Polda Sumsel)

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu," ujar Kapolda.

"Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Mendiang Akidi Tio yang Hibahkan Rp 2 Triliun bagi Warga Sumsel Terdampak Pandemi

"Saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, InsyaAllah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya," imbuh Kapolda.

VAKSINASI PERDANA - Gubernur Sumsel, Herman Deru menunjukkan Vaksin Covid-19 produksi Sinovac, pada pelaksanaan vaksinasi perdana di Puskesmas Gandus, Palembang, Sumsel, Kamis (14/1/2021). Penyuntikan vaksin tahap pertama ini dilakukan kepada 51.708 orang tenaga kesehatan dan SDM Kesehatan yang ada di Sumsel. SRIPO/SYAHRUL
Gubernur Sumsel, Herman Deru menunjukkan Vaksin Covid-19 produksi Sinovac, pada pelaksanaan vaksinasi perdana di Puskesmas Gandus, Palembang, Sumsel, Kamis (14/1/2021).  (Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat)

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas