Tribun

Kemunculan Monyet Putih di Pecatu Bali Viral di Media Sosial, Diyakini Sebagai Pertanda Baik

Munculnya monyet putih di sekitar Pura Selonding Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali diyakini sebagai pertanda baik.

Editor: Adi Suhendi
Kemunculan Monyet Putih di Pecatu Bali Viral di Media Sosial, Diyakini Sebagai Pertanda Baik
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Monyet putih saat berada disekitar Pura Selonding Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Kemunculan monyet tersebut diyakini sebagai pertanda baik. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, BADUNG - Munculnya monyet putih di sekitar Pura Selonding yang merupakan Pura Prasanak Ida Betara Luhur Uluwatu, Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali diyakini sebagai pertanda baik.

Monyet tersebut memang jarang sekali muncul dan dilihat orang.

Sehingga, kemunculannya kali ini pun menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Menyikapi kemunculan monyet putih tersebut, pengempon Pura Luhur Uluwatu dan Bendesa Desa Adat Pecatu menggelar persembahyangan memohon keselamatan dan berharap menjadi pertanda baik agar perekonomian serta pariwisata Bali.

Saat pengempon Pura Luhur Uluwatu dan Bendesa Adat Pecatu I Made Sumarta tiba di Pura Selonding, wanara petak atau monyet putih itu tidak terlihat sama sekali.

Namun, saat mereka membicarakan wanara petak tak lama muncul di sekitar area Pura.

Baca juga: Kawanan Monyet Teror Warga Maja Lebak, Sempat Gigit Bocah yang Bermain

Perilaku monyet putih selama pengempon dan Bendesa berada di area Pura Selonding terlihat berpindah-pindah bahkan sempat berada di atas gapura Pura.

Saat pengempon Pura Luhur Uluwatu dan Bendesa Adat Pecatu berada di dalam goa yang ada di area Pura Selonding untuk melakukan persembahyangan, monyet putih itu pun datang dan mengintip.

"Tadi kita lagi duduk-duduk dia datang, sampai kita sembahyang di goa tadi dia juga ngantar. Kami tetap mempunyai suatu keyakinan bahwa ini adalah pertanda baik. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama ini bisa terwujud dengan baik," ujar Pengempon Pura Luhur Uluwatu, IGN Jaka Pratidnya, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Warga Panik, Monyet Liar Bersarang di Sekolah, BPBD Kabupaten Tangerang Diminta Siapkan Obat Bius

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas