Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Panglima TNI Apresiasi Antusiasme Santri Pesantren Tebuireng yang Jalani Vaksinasi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi antusiasme santri Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur yang menjalani vaksinasi hari ini.

Panglima TNI Apresiasi Antusiasme Santri Pesantren Tebuireng yang Jalani Vaksinasi
puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi antusiasme santri Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur yang menjalani vaksinasi, Rabu (25/8/2021).

Sebanyak 4.500 orang yang menjadi target vaksinasi yang terdiri dari para santriwan, santriwati, pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Baca juga: Menkes Ungkap Rencana Vaksin Booster Berbayar Mulai 2022

Menurut Panglima, ulama, kiai dan unsur Forkopimda memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat melalui pendekatan kearifan lokal dalam penanganan pandemi covid-19.

Oleh karena itu, dia berharap para tokoh agama tersebut senantiasa mendukung upaya pemerintah dan setiap elemen guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Panglima TNI Ajak Masyarakat Yogyakarta Bangun Kesadaran Diri dan Lingkungan Dalam Disiplin Prokes

"Para Ulama, Kyai dan unsur Forkopimda memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat melalui pendekatan atau kearifan lokal untuk mengajak masyarakat mematuhi disiplin Protokol Kesehatan, berobat, melaksanakan isoter serta melakukan vaksin," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (25/8/2021).

Hadi mengatakan kesadaran mematuhi prokes, harus dibangun dari dalam diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Kesadaran akan tanggung jawab tersebut, kata dia, di antaranya dengan melapor dan berobat ketika memiliki gejala.

Dengan demikian, kata Hadi, maka pandemi dapat dikendalikan.

Selain itu, Hadi dan Listyo juga sempat berdiskusi dengan Forkopimda setempat

Hadi dan rombongan juga melaksanakan video confrence dengan seluruh Kodim yang melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren tiap-tiap wilayah.

"Ingat, walaupun sudah divaksin, tetap harus memakai masker, karena memakai masker berarti kita peduli dengan diri sendiri dan juga menjaga orang lain di sekitar kita," kata Hadi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas