Tribun

Ganjar Kesal Lihat Pit-pitan Bareng Langgar Prokes, Langsung Minta Panitia Bubarkan

Ganjar Pranowo menegur langsung panitia karena kegiatan tersebut melibatkan ratusan anak dan digelar tanpa prokes di masa pandemi.

Editor: Content Writer
Ganjar Kesal Lihat Pit-pitan Bareng Langgar Prokes, Langsung Minta Panitia Bubarkan
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegur langsung panitia acara "Pit-pitan Bareng" di Desa Batursari, Mranggen, Demak, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegur langsung panitia acara "Pit-pitan Bareng" di Desa Batursari, Mranggen, Demak, Minggu (29/8/2021). "Pit-pitan Bareng" digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H.

Ganjar Pranowo menegur langsung panitia karena kegiatan itu melibatkan ratusan anak dan digelar tanpa protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Ganjar menegur panitia di sela gowes mengecek kondisi masyarakat di lapangan, Minggu pagi.

Namun, saat melintasi daerah Pucanggading, Batursari Mranggen, Demak, Ganjar melihat kerumunan, ada anak-anak dan orang dewasa di halaman Masjid Jami'Baitul Muttaqin. Anak-anak itu adalah peserta "Pit-pitan Bareng" yang siap untuk berkonvoi.

"Mas, jenengan tidak pakai masker, jenengan juga. Panitianya siapa ini?" kata Ganjar.

Ternyata, orang yang pertama ditemui Ganjar yang tidak mengenakan masker adalah penanggungjawab kegiatan "Pit-pitan Bareng". Ganjar langsung memberikan peringatan kepada panitia karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Mas, jenengan tahu tidak ini belum boleh? Kasihan lho Mas, anak-anak ini. Kita Covid-19 sudah mau baik lho. Kalau begini caranya, rusak nanti, Mas. Ada izin tidak dari kepolisian?" kata Ganjar kepada panitia.

Namun, ketika mendengar ucapan dari penanggungjawab kegiatan, Ganjar semakin kesal. Apalagi orang itu menjadikan anak-anak sebagai alasan.

"Tidak ada, Pak. Ini dari anak-anak. Ini cuma berputar satu RW," ujar pria yang mengenakan baju lurik tersebut.

Mendengar jawaban itu, Ganjar langsung meminta agar panitia segera mengakhiri kegiatan tersebut. Terlebih lagi, banyak panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan itu tanpa mengenakan masker.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas