Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kisah Inspiratif Asli Indonesia

Berawal dari Passion Fotografi, Arif Naen Sukses Majukan Bisnis Pariwisata di Natuna

Destinasi wisata kepulauan Natuna-lah yang menjadi alasan dari seorang pemuda 32 tahun, Arif Naen untuk menjalani mimpinya di bidang pariwisata.

Berawal dari Passion Fotografi, Arif Naen Sukses Majukan Bisnis Pariwisata di Natuna
ISTIMEWA
Foto Arif Naen, seorang pengusaha pariwisata ekonomi kreatif yang juga penggerak sektor pariwisata di Natuna. Foto diambil di kediamannya Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (24/4/2021) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia menyimpan keindahan alam di setiap pulaunya, mulai dari Sabang sampai Merauke dan Timor ke Talaud. Selain itu, terdapat banyak pesona wisata dengan potensi yang memikat, bahkan kerap jadi incaran turis mancanegara.

Salah satunya adalah kepulauan Natuna. Berlokasi di salah satu batas terluar Indonesia, pulau ini menyimpan banyak keindahan.

Destinasi wisata kepulauan Natuna-lah yang menjadi alasan dari seorang pemuda 32 tahun, Arif Naen untuk menjalani mimpinya di bidang pariwisata.

Naen, yang juga merupakan warga lokal setempat, mempunyai banyak kisah menarik dalam perjalanan hidupnya dalam berbisnis di bidang pariwisata.

Kisahnya berawal dimulai dari 2012 lalu, saat itu ia yang memiliki passion di bidang fotografi mulai merambah bisnis pariwisata.

Berbekal hobinya yang gemar memfoto pemandangan atau yang lebih dikenal dengan konsep landscape, Naen memanfaatkan media sosial untuk berbagi fotonya saat itu.

Lewat Facebook, Naen mempublikasikan hasil karya jepretannya hingga menuai kekaguman dari banyak orang. Panorama alam Kepulauan Natuna diambil dengan ciamik, membuat orang-orang penasaran untuk mengenal lebih jauh pulau tersebut.

Mulai dari tour guide hingga berbisnis agen travel

Tepat pada tahun 2015, perjalanan Naen mengembangkan bisnisnya pun dimulai.

Berawal dari ajakan sepasang wisatawan yang hendak berlibur, Naen pertama kali mencoba menjadi pemandu wisata. Tentunya, dengan Natuna sebagai tempat yang akan dikunjungi oleh wisatawan tersebut.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas