Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bulan Bakti Partai Demokrat, Kamhar dan Anwar Hafid Turun Langsung Bagikan Sembako ke Warga Sulteng

Juga digelar kegiatan vaksinasi menargetkan 500 peserta yang berlangsung selama 2 hari tanggal 6-7 September 2021.

Bulan Bakti Partai Demokrat, Kamhar dan Anwar Hafid Turun Langsung Bagikan Sembako ke Warga Sulteng
Ist
Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat menyambut hari ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, Demokrat Sulteng mengadakan kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Masih dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat menyambut hari ulang tahun ke-20 Partai Demokrat, Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid bersama Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengadakan kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).  

Kegiatan vaksinasi tahap 1 ini menargetkan 500 peserta yang berlangsung selama 2 hari tanggal 6-7 September 2021.

Dalam sambutannya Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang melibatkan banyak pihak termasuk Anggota DPR untuk percepatan vaksinasi. 

"Kita optimis herd immunity bisa cepat kita capai jika semakin banyak pihak yang dilibatkan dalam proses vaksinasi," kata Anwar Hafid, Selasa (7/9/2021).

Peembagian smbakog
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membagikan sembako ke warga.

Menurut dia ini menjadi salah satu langkah yang wajib ditempuh agar bisa bersahabat dengan Covid-19 agat kehidupan bisa kembali berjalan normal utamanya ekonomi masyarakat.

Bersahabat dengan Covid-19 mensyaratkan kita untuk percepatan vaksinasi dan menjaga Prokes secara disiplin dalam aktivitas keseharian kita, pakai  masker dan jaga imun.

"Kalau kita bisa menjalankan ini maka kita bisa menjalankan kehidupan kembali secara normal, kegiatan ekonomi dan perekonomian juga akan semakin membaik dan pulih seperti sedia kala," ujarnya.

Selain kegiatan vaksinasi dan pemberian bantuan Sembako bagi penerima vaksin, Partai Demokrat juga membagi-bagikan sembako bagi masyarakat di beberapa titik pemukiman padat penduduk di Kota Luwuk tepatnya di Kelurahan Mangkio dan Kehutanan Kelurahan Mangkio Baru, Tanjung Kelurahan Karaton, dan Kelurahan Hanga Hanga Permai.

Sebanyak 700 paket sembako didistribusikan dalam bentuk gerilya lapangan atau secara door to door Ini dilakukan agar tetap menjalankan Prokes dalam pelaksanaannya, jadi tak menimbulkan kerumunan.

Keetua DPD PD Suulteng
Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid

Gerilya lapangan ini dikoordinir oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani bersama pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai.

Kepada masyarakat penerima bantuan Kamhar menyampaikan salam dari Pak SBY dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ini sebagai bukti nyata Partai Demokrat hadir dan peduli tuk membantu meringankan beban sesama yang saat ini semakin prihatin akibat pandemi Covid-19," kata Kamhar.

Menurut Kamhar, masyarakat menyambut penuh sukacita, dengan haru menyampaikan “Pak SBY orang tua kami”.

"Masyarakat juga merindukan Mas Ketum AHY bisa berkesempatan berkunjung ke Luwuk Banggai," ujarnya.

Kamhar juga mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Prokes dan berdoa agar Covid-19 cepat teratasi dan berlalu supaya kehidupan kembali membaik seperti sedia kala.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas