Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Polisi Temukan Belasan Lubang di Kantor Bank Sinarmas Pontianak, Diduga akibat Tembakan

kepolisian masih belum mengetahui apakah itu merupakan tembakan dari senjata api, senapan angin, air gun, ataupun ketapel.

Polisi Temukan Belasan Lubang di Kantor Bank Sinarmas Pontianak, Diduga akibat Tembakan
Tribunpontianak/Ferryanto
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP belasan lubang menyerupai lubang bekas tembakan di Bank Sinarmas Pontianak, Senin (27/9/2021 pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Polresta Pontianak dan Polda Kalbar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gedung Bank Sinarmas Pontianak Jalan Gajah Mada Pontianak, Senin (27/9/2021) pagi.

Petugas menemukan belasan lubang menyerupai bekas tembakan pada kaca Bank Sinarmas Pontianak.

Lubang berdiameter antara 1 hingga 3 cm itu terlihat pada lantai 2 dan lantai 3 gedung yang menghadap ke arah Jalan Gajah Mada Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait belasan lubang di kaca gedung Bank Sinarmas itu.

Dari hasil pemeriksaan awal, Rully menyampaikan, lubang-lubang tersebut merupakan akibat dari tembakan.

Namun pihaknya masih belum mengetahui apakah itu merupakan tembakan dari senjata api, senapan angin, air gun, ataupun ketapel.

Karena saat petugas melakukan olah TKP, petugas tidak menemukan adanya proyektil ataupun peluru di lokasi kejadian.

Baca juga: Para Pengunjuk Rasa di Konawe Selatan Berlarian Menuju Pantai Saat Polisi Letuskan Tembakan ke Udara

Polisi hanya serpihan kaca di dua ruangan pada lantai 2 dan 3, kemudian namun di halaman kantor sisi yang menghadap Jalan Gajah Mada, petugas mendapati sejumlah kelereng.

"Dilihat dari sekeliling ruangan tersebut itu tidak ada bekas di dinding lain atau di ruangan lain, jadi hanya kacanya yang berlubang, namun tidak tembus ke belakang, jadi dimungkinkan ini bukan peluru tajam," ujar AKP Rully.

Dari keterangan pihak bank, dikatakan Rully bahwa kantor tersebut kosong pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Hari ini pihak bank baru mengetahui adanya lubang tersebut, sehingga kepolisian masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kantor Bank Sinarmas Pontianak Diduga Ditembaki, Polisi Temukan Belasan Lubang

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas