Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lampu Indikasi Peringatan Bahaya Menyala, Citilink Mendarat Darurat di Palembang

Beredar kabar pendaratan darurat dilakukan disebabkan seorang anak berusia sekitar 6 tahun berupaya membuka pintu darurat pesawat

Lampu Indikasi Peringatan Bahaya Menyala, Citilink Mendarat Darurat di Palembang
dok.
Pesawat Citilink 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Arief Basuki Rohekan

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pesawat Citilink bernomor QQ 944 yang hendak menuju ke Batam dari Jakata mendarat darurat di Bandara  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (27/9/2021) sore.

Pendaratan dilakukan dipicu dugaan tuas pintu darurat itu dibuka oleh seorang anak berusia sekitar 6 tahun yang duduk di kursi penumpang membelakangi pintu darurat saat pesawat mengudara.

Namun pihak Citilink sendiri, belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut dan masih melakukan investigasi terkait hal itu.

"Sebentar ya, kita sedang lakukan crosscheck dan investigasi atas kejadian tsb (tersebut). 

Mohon menunggu statement  resmi dari kita ya," singkat VP Corsec Citilink Diah melalui pesan whatapps kepada Tribun Sumsel.com.

Sementara Executive General Manager KRAT Tommy A Adinagoro enggan menjawab apakah benar penyebab pesawat terpaksa mendarat darurat karena pintu pesawat dibuka oleh salah satu penumpang anak-anak. 

Dia hanya memastikan bahwa pesawat terpaksa mendarat darurat karena lampu indikasi bahaya menyala dan saat diperiksa tidak ada apa-apa. 

Baca juga: Citilink, LCC Kedua di Dunia yang Sabet Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

"Hanya lampu indikasi peringatan bahaya saja menyala dan setelah dicek bersama oleh tim teknik kini pesawat sudah meneruskan perjalanan ke Batam," katanya saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021). 

Cerita Penumpang 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas