Tribun

Penanganan Covid

PT Kalbe Farma, Kompas Gramedia dan BBPOM Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19, Sediakan 900 Dosis

PT Kalbe Farma, Kompas Gramedia dan BPOM Pekanbaru berkolaborasi menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Pekanbaru, Selasa (5/10/2021)

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Daryono
PT Kalbe Farma, Kompas Gramedia dan BBPOM Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19, Sediakan 900 Dosis
istimewa
Vaksinasi Kalbe 1 

TRIBUNNEWS.COM - PT Kalbe Farma, Kompas Gramedia dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru berkolaborasi menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Balai Besar POM Pekanbaru, Selasa (5/10/2021).

Sentra vaksinasi dosis ke-2 ini diselenggarakan sebagai kelanjutan dari kegiatan vaksinasi pertama yang dilaksanakan pada 7 September 2021.

Ini dilakukan sebagai wujud dukungan Kalbe untuk menyukseskan target pemerintah, yakni menyuntikkan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Mengingat sampai saat ini, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua baru mencapai 53.006.923 orang, atau seperempat dari total jumlah seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi, Ini 2 Solusi jika Belum Muncul, Siapkan KTP

Baca juga: Gandeng Kompas Gramedia, PT Kalbe Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Gresik, Sasar 800 Warga

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi COVID-19 yang dibutuhkan masyarakat.

Vaksinasi Kalbe 2
Vaksinasi Kalbe 2

Kegiatan ini juga melibatkan PT Enseval Putera Megatrading serta Enseval Medika Prima (anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk) juga FKD KG yang merupakan gabungan unit-unit KG Riau dan Sumbar sebagai panitia penyelenggara.

Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Riau dan Sumbar, Del Fadilah dari Biro Kompas TV Pekanbaru, mewakili KG mengatakan terdapat 900 vaksin jenis Coronavac yang akan disuntikkan kepada warga.

Baca juga: Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Warga Pekanbaru

Penyuntikkan ini dilakukan kepada mereka yang sebelumnya telah mendapatkan suntikan vaksin pertama pada tanggal 7 September kemarin

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas