Tribun

Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, Ketua PDIP Solo Bela Kader yang Disebut Celeng

RFX Hadi Rudyatmo atau Rudy juga memberikan dukungan kepada kader PDIP yang mendukung Ganjar dan kemudian disebut celeng, agar tidak berkecil hati.

Penulis: Daryono
Editor: Garudea Prabawati
Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, Ketua PDIP Solo Bela Kader yang Disebut Celeng
https://www.instagram.com/fx.rudyatmo/
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPC PDI P Solo, FX Hadi Rudyatmo secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, juga memberikan dukungan kepada kader PDIP yang mendukung Ganjar dan kemudian disebut celeng, agar tidak berkecil hati.

"Saya sangat mendukung dengan teman-teman yang dikatakan banteng celeng ini tidak perlu berkecil hati," kata Rudy seperti dikutip dari video program Kompas Petang, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Polemik Banteng Vs Celeng, Berpotensi Pecah Belah antara Kader PDIP

Menurut Rudy, deklarasi mendukung Ganjar yang muncul bukanlah permintaan dari Ganjar.

"Dan pak Ganjar sendiri kan tidak minta dideklarasikan. Yang mendeklarasikan adalah rakyat Indonesia yang mengetahui kinerja daripada Ganjar Pranowo," ujarnya.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. (TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran)

Lebih jauh, Rudy pun menyatakan dukungannya terhadap Ganjar.

Ia tidak peduli apakah dukungannya itu bakal disebut sebagai deklarasi.

"Sehingga saya guyonan (gurauan,-Red) dengan temen-temen, kalau bangsa Indonesia itu kepengen mendapat anugerah, kalau bahasanya itu ganjaran, ya Ganjar Pranowo. Itu saja. Ini dikatakan deklarasi ya monggo (silahkan,-red), yang punya hak memberi sanksi itu adalah DPP," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto melontarkan istilah 'celeng' bagi kader PDIP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

”Adagium di PDI-P itu, yang di luar barisan bukan banteng. Itu namanya celeng. Jadi, apa pun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” kata Bambang Pacul, saapaan Bambang Wuryanto dalam sebuah kesempatan.

Baca juga: Pengamat Tanggapi Anggota PDIP yang Sebut Kader Pendukung Ganjar Sebagai Celeng: Itu Berlebihan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas