Tribun

Menteri PUPR Tekankan Penghijauan di Kawasan Pantai Marina Labuan Bajo

Penataan kawasan bagian dari upaya mengubah wajah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
Menteri PUPR Tekankan Penghijauan di Kawasan Pantai Marina Labuan Bajo
HO/ISTIMEWA
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau perkembangan sejumlah infrastruktur penunjang pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, MANGGARAI  - Perkembangan pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditinjau langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (14/10/2021).

Satu di antara yang ditinjau adalah kawasan Penataan Kawasan Waterfornt Pantai Marina-Bukit Pramuka.

Penataan kawasan tersebut merupakan bagian dari upaya mengubah wajah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional yang lebih aman, nyaman, dan berkualitas.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung perkembangan pembangunan kawasan tersebut didampingi Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo.

"Saya harap untuk bisa dijaga kerapian hasil pekerjaannya," seru Menteri Basuki dilansir Warta Kota, Kamis.

Baca juga: Nasib Pria Pelaku Pelecehan Dokter Muda di NTT, Dijerat Pasal Berlapis, Ini Ancaman Hukumannya

Saat ini WEGE tengah merampungkan pekerjaan yang dimandatkan oleh Kementerian PUPR yakni Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina-Bukit Pramuka Zona 1 Bukit Pramuka dan Zona 2 Kampung Air.

Saat ini progress fisik pekerjaan telah mencapai progres 95,1 persen.

Menteri Basuki turut menekankan pentingnya penghijauan di kawasan ini.

“Saya minta untuk ditambah lagi tanaman di sini. Tidak perlu ditata secara simetris, di mana ada tempat di situ bisa diberi tanaman. Kita bisa tanam kelapa di sini, nanti kalau ada yang haus bisa petik buahnya,” tambah Menteri Basuki. (WK/*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas