Tribun

Yoris Ungkap Alasan Kini Gunakan Jasa Pengacara Demi Ungkap Kasus Kematian Ibunya

Paman dari keluarga kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang, Indra mengatakan bahwa wali dari keluarga korban, Yoris (34) akan gunakan pengacara

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Yoris Ungkap Alasan Kini Gunakan Jasa Pengacara Demi Ungkap Kasus Kematian Ibunya
kantipurnetwork.com
Ilustrasi Pembunuhan. 

TRIBUNNEWS.COM - Paman dari keluarga kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang, Indra mengatakan bahwa wali dari keluarga korban, Yoris (34) akan menggunakan jasa pengacara terkait kasus kematian ibundanya Tuti Suhartini (55) dan adiknya, Amalia Mustika Ratu (24).

Ini dilakukan Yoris tak lain demi dapat memaksimalkan proses penyelidikan dari pihak kepolisian.

Selain itu, kata Yoris, penggunaan jasa pengacara ini juga sebagian dari hak sebagai warga negara yang ingin meminta perlindungan hukum.

Hal tersebut disampaikan Indra di Kantor Kepala Desa Jalancagak, Senin (18/10/2021).

"Ini adalah proses yang tidak lain, pertama hak sebagai warga negara perlindungan hukum, yang kedua itu guna memaksimalkan proses penyelidikan dari pihak kepolisian," kata Indra dikutip Tribunnews.com, Jumat (22/10/2021).

Indra menjelaskan bahwa Yoris dan Muhamad Ramdanu (21) alias Danu akan didampingi oleh kuasa hukum.

Baca juga: Update Kasus Subang: Ketika Yosef Bersama Tuti dan Amalia, Istri Mudanya Menelpon

Baca juga: Tim Kuasa Hukum Ungkap Yoris Anak Tuti Kasus Subang Tertekan: Banyak yang Menyudutkan

Sebelumnya, hanya Yosef (55) yang menggunakan jasa kuasa hukum, sedangkan Yoris dari keluarga Tuti saat itu tak menggunakan jasa pengacara karena dianggap belum perlu.

Dengan dihadirkannya pengacara ini, kata Indra, pihaknya berharap agar proses hukum dalam perkara yang sudah menjadi sorotan publik ini dapat secepatnya terungkap dan tidak ada lagi bola liar yang menyudutkan beberapa pihak.

"Sebetulnya kami bukan mau menghalang-halangi proses penyelidikan polisi, tidak ada niatan untuk keluarga seolah-olah ini menghalang-halangi penyelidikan, itu tidak. Kami hanya menginginkan secepatnya terungkap," ujar Indra.

Polisi Fokus Penyelidikan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas