Tribun

Tak hanya Sediakan Sentra Vaksinasi, Ini Upaya Perbarindo Bantu Masyarakat dan UMKM

BPR-BPRS tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Tak hanya Sediakan Sentra Vaksinasi, Ini Upaya Perbarindo Bantu Masyarakat dan UMKM
ist
Aktivitas vaksinasi sentra vaksin kolaborasi Perbarindo-LPS yang ditujukan bagi masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Kondisi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung sejak Maret 2020 hingga kini telah memberikan dampak signifkan kepada seluruh sektor industri, termasuk kinerja industri BPR-BPRS di Indonesia.

Fakta ini yang mendorong Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) berkolaborasi, bersinergi dengan cepat dan strategis demi mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin.

Baca juga: Dukung Penggunaan 5G untuk Transformasi Digital, #IndonesiaRoadTo5G Jadi Trending Topic

"Karena sekarang ini masa-masa krusial agar semua bisa mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja," kata Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto di sela-sela pembukaan sentra vaksin kolaborasi Perbarindo-LPS bagi masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Joko mengatakan BPR-BPRS tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami tetap hadir di tengah masyarakat, membantu masyarakat yang terdampak dengan program restrukturisasi, mengusulkan untuk menerima subsidi bunga dari Pemerintah.

Baca juga: Syarat Penerbangan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri, Anak di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Pesawat

Kami juga terus melakukan pendampingan, edukasi serta literasi keuangan kepada masyarakat dan pelaku UMKM,” ujarnya.

Joko berharap bahwa sentra vaksin Perbarindo-LPS ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses vaksin Covid-19 sekaligus untuk meminimalisir dampak risiko dan jumlah orang yang terpapar Covid-19.

Ketua DPD Perbarindo Jawa Barat Andi Gunawan mengatakan, sentra vaksin yang digelar Perbarindo-LPS di Kota Sukabumi ini menargetkan peserta sekitar 3.750 orang.

Baca juga: Muhammad Rahmad: Pernyataan Hasto tentang SBY ada Benarnya

“Target kami dari sentra vaksin ini adalah sebanyak 3.750 peserta yang akan divaksin dan dilakukan dalam tiga kali pelaksanaan yakni 23 dan 30 Oktober 2021 di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar, dan tanggal 27 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Al Masthuriyah Cisaat–Sukabumi," katanya.

Sentra vaksin Perbarindo-LPS di Sukabumi ini tidak secara khusus diperuntukkan untuk karyawan dan keluarga karyawan dari BPR dan BPRS saja namun dibuka secara luas untuk seluruh masyarakat, pelajar dan santri yang berada di Kota Sukabumi.

“Tentu saja kami berharap bahwa sentra-sentra vaskin ini dapat mengendalikan laju pandemi Covid-19 dan selanjutnya akan mendorong aktivitas ekonomi masyarakat menjadi segera pulih dan normal kembali,” imbuh Andi.

Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto mengatakan, selain dalam rangka mendukung Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, acara ini menjadi salah satu langkah emas untuk mempercepat pemulihan berbagai sektor kehidupan masyarakat yang terdampak oleh pandemi ini.

"Dengan kegiatan vaksinasi ini, diharapkan roda ekonomi dapat segera berputar sehingga perekonomian Indonesia khususnya di Sukabumi dapat segera pulih seperti sedia kala," katanya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas