Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Milik Anggota Polisi di Maluku Tengah Digunakan untuk Angkut Sapi Curian

Namun anggota polisi ini tak ada sangkut pautnya dengan aksi itu mengingat mobil Avanza bernomor polisi B 1384 NOK biasa disewa

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mobil Milik Anggota Polisi di Maluku Tengah Digunakan untuk Angkut Sapi Curian
Polres Maluku Tengah
Barang bukti pencurian sapi, Maluku Tengah 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Terungkap fakta, minibus jenis Avanza yang digunakan untuk mencuri sapi ternyata milik anggota polisi di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku.

Namun anggota polisi ini tak ada sangkut pautnya dengan aksi itu mengingat mobil Avanza bernomor polisi B 1384 NOK biasa disewa.

Kapolsek Wahai AKP Yamin Selayar mengatakan, memang dari informasi yang kami peroleh mobil itu benar milik seorang anggota polisi di Bula tapi itu mobil rental yang biasa disewakan, jadi tidak ada kaitan dengan polisi itu.

"Minibus itu masih ditahan sebagai barang bukti kasus pencurian sapi di dusun Mandiri, Desa Leawai, kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Maluku Tengah itu," kata Yamin kepada TribunAmbon.com via Telepon, Jumat (29/10/2021).

Kapolsek telah menugaskan anggotanya untuk mengembangkan kasus tersebut dengan mendatangi pemilik mobil di Kota Bula dan telah berkoordinasi dengan Polres Seram Bagian Timur.

Baca juga: BKSDA Minta Warga Solok Selatan Pindahkan Ternak Pascapenemuan Bangkai Anak Sapi

"Saat ini kami sudah menugaskan anggota untuk memeriksa pemilik rental dan mencari tahu siapa pengguna terakhir yang menggunakan mobil itu," ujar Kapolsek.

BERITA TERKAIT

Dia menginformasikan, berdasarkan data polres SBT yang ia peroleh, ada dugaan pelaku adalah seorang buron yang namanya tercantum dalam list DPO Polres SBT dengan kasus yang sama yakni pencurian.

 "Berdasarkan biodata spesimen tersangka di SBT yang saya dapatkan di sana, itu ada namanya juga," ujarnya.

Meski sudah indikasi yang mengarah ke siapa pelaku yang menggunakan mobil tersebut, namun pihaknya tidak bisa gegabah membenarkan hal tersebut, karena harus ada bukti yang kuat untuk membenarkan informasi tersebut.

"Kita belum cukup bukti itu. Karenanya kita akan selidiki lagi lebih jauh," jelasnya.

Sementara itu seluruh barang bukti kini masih diamankan di Mapolsek Wahai.

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Mobil Pencuri Sapi di Maluku Tengah Ternyata Milik Anggota Polisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas