Tribun

Banjir di Kota Batu

Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota Beri Pendampingan Psikologi bagi Korban Banjir Bandang

Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota langsung diterjunkan di tempat pengungsian untuk membantu para korban banjir bandang.

Editor: Theresia Felisiani
Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota Beri Pendampingan Psikologi bagi Korban Banjir Bandang
Istimewa
Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota langsung diterjunkan di tempat pengungsian untuk membantu para korban pengungsi banjir bandang di Kota Malang. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Malang Kamis (4/11/2021) sore mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah Kota Malang.

Dampak air bah ini menyebabkan kerugian materi, fisik, maupun psikologis bagi para korban.

Tak kurang 400 warga yang tinggal di RW 6 Senaputra Kec. Klojen mengungsi di tempat rekreasi Senaputra dan warga RW 09 Kel. Jatimulyo Kec. Lowokwaru Kota Malang.

Ini karena rumah mereka hanyut terbawa banjir.

Baca juga: 100 Prajurit Divif 2 Kostrad Dikerahkan Bantu Penanggulangan Bencana di Batu Malang

Baca juga: Update Banjir Bandang Kota Batu: 6 Korban Meninggal, 3 Orang Masih Hilang

Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota langsung diterjunkan di tempat pengungsian untuk membantu para korban

Tim yang bertajuk Sama Ramah (Satgas Malang Raya Trauma Healing) memberikan layanan pendampingan psikologi berupa PFA (Psychological First Aid) kepada korban.

Selain itu dipersiapkan juga bantuan fisik sementara berupa makanan dan minuman.

Pendampingan Trauma Healing ini dilakukan dengan cara pendekatan yang humanis dan persuasif

Banyak di antara korban pengungsi orang dewasa, anak-anak balita, dan usia sekolah yang ikut mengungsi dengan perbekalan seadanya.

Sehingga Trauma Healing ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para korban pengungsi agar terhindar dari trauma psikis yang berkepanjangan.

Tim SAR bersama warga memeriksa kondisi rumah-rumah warga yang hancur diterjang banjir bandang di Jalan Imam Sujono, Kelurahan Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Banjir bandang menerjang Kota Batu setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11) pukul 14.00 WIB. Surya/Hayu Yudha Prabowo
Tim SAR bersama warga memeriksa kondisi rumah-rumah warga yang hancur diterjang banjir bandang di Jalan Imam Sujono, Kelurahan Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Banjir bandang menerjang Kota Batu setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11) pukul 14.00 WIB. Surya/Hayu Yudha Prabowo (Surya/Hayu Yudha Prabowo)
Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas