Tribun

Petugas DLH Bakal Ambil Sampel Air Sungai Simpang Lhee yang Mendadak Merah

Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Jumat (12/11/2021) akan mengambil sampel air sungai di Gampong Simpang Lhee yang mendadak merah bikin heboh warga.

Editor: Theresia Felisiani
Petugas DLH Bakal Ambil Sampel Air Sungai Simpang Lhee yang Mendadak Merah
foto screenshoot video warga
Tampak air sungai di kawasan Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat pada Kamis (11/11/2021) sore, warnanya berubah menjadi merah 

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Jumat (12/11/2021) akan mengambil sampel air sungai di Gampong Simpang Lhee.

Pengambilan sampel air ini setelah hebohnya air sungai yang berubah warna menjadi merah

Kepala DLH Kota Langsa, Ridwanullah, SSTP, MSP, kepada Serambinews.com, mengaku sudah mendapatkan kabar berubahnya air sungai di Gampong Simpang Lhee itu menjadi merah pada Kamis (11/11/2021).

Untuk itu hari ini, petugas DLH setempat akan mengambil sampel air sungai di daerah itu untuk diperiksa (dicek).

Baca juga: Warga Heboh, Air Sungai di Gampong Simpang Lhee Langsa Barat Mendadak Merah

Kemudian laporan terbaru, Kamis malam air sungai air asin di Gampong Simpang Lhee tersebut berangsur mulai normal kembali. 

Artinya, warna air sungai itu mulai ke warna dasar lagi, warna kemerahannya berangsur menghilang.  

"Kami akan mengambil sampel airnya, karena tadi laporan sudah sore masuk. Informasinya air juga sudah sudah agak normal," jelas mantan Camat Kangsa Barat itu.

Sebelumnya dilaporkan, air sungai di sekitar Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (11/11/2021) tiba-tiba berubah warna menjadi merah membuat heboh warga sekitar.

Baca juga: Warga Tegal Geger, sedang Kerja Bakti Temukan Jasad Bayi Tanpa Kepala, Awalnya Dikira Boneka

Bahkan, informasi berubahnya air sungai menjadi merah ini cukup cepat beredar di media sosial, sehingga menjadi perbincangan hangat saat ini.

Sebagian warga memposting baik foto dan video air memerah itu di laman facebook maupun dibagikan di group-group whatsApp.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas