Tribun

Warga Heboh, Air Sungai di Gampong Simpang Lhee Langsa Barat Mendadak Merah

Air sungai yang mengalir di kawasan Gampong Simpang Lhee, Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (11/11/2021), tiba-tiba berubah warna menjadi merah.

Editor: Theresia Felisiani
Warga Heboh, Air Sungai di Gampong Simpang Lhee Langsa Barat Mendadak Merah
foto screenshoot video warga
Tampak air sungai di kawasan Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat pada Kamis (11/11/2021) sore, warnanya berubah menjadi merah 

TRIBUNNEWS.COM, LANGSA - Air sungai yang mengalir di kawasan Gampong Simpang Lhee, Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (11/11/2021), tiba-tiba berubah warna menjadi merah.

Warga yang mengetahui hal itu langsung heboh dan bertanya-tanya apa penyebabnya air sungai menjadi merah.

Bahkan, informasi berubahnya air sungai menjadi merah ini sangat cepat beredar di media sosial, sehingga menjadi perbincangan hangat warga.

Baca juga: Anak Buah Jaksa Agung Dijambret di Depan PN Surabaya, Uang Jutaan Rupiah dan Dokumen Penting Raib

Sebagian warga memposting, baik foto maupun video air memerah itu di laman Facebook maupun dibagikan di grup-grup WhatsApp.

Keuchik Simpang Lhee, Ismail yang dihubungi Serambinews.com, Kamis (11/11/2021) malam, membenarkan air sungai di daerahnya itu sempat berubah warna menjadi merah, sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Keuchik Ismail, air sungai sangat jelas mengental berwarna merah muda memasuki pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.  

Kemudian, lanjutnya, memasuki pukul 20.00 WIB, air sungai di Gampong Simpang Lhee tersebut berangsur-angsur kembali normal.

"Air sungai sangat kental berwarna merah, menurut warga memasuki pukul 17.30 WIB hingga 18.00 WIB,” beber Ismail.

“Setelah itu, mulai memudar dan pukul 20.00 WIB, warna air sungai kembali normal," sebutnya.

Baca juga: Setelah Wagub dan Sekda DKI, Giliran Pengelola Monas Buka Suara Soal Rencana Reuni Akbar PA 212

Ismail menambahkan, alur sungai yang airnya sempat memerah itu merupakan aliran pembuangan air tawar dari arah Jalan TM Bahrum.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas