Tribun

17 Orang Pelanggar Tindak Asusila dan Minuman Alkohol di Bandung Didenda Paksa Rp 1 juta

31 pelanggar tindak asusila dan tiga orang pelanggar minuman beralkohol dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Kantor Satpol PP Bandung

Editor: Erik S
17 Orang Pelanggar Tindak Asusila dan Minuman Alkohol di Bandung Didenda Paksa Rp 1 juta
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Suasana sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM. BANDUNG - 31 pelanggar tindak asusila dan tiga orang pelanggar minuman beralkohol dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jumat (26/11/2021).

Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada menjelaskan pihaknya lakukan razia selama dua hari dan menjaring 21 pelanggar dari asusila, yakni pasangan bukan muhrim di beberapa lokasi pada hari pertama ditambah tiga pelanggar penjual minuman beralkohol tanpa izin.

Pada malam kedua, Satpol PP juga katanya, menjaring delapan pekerja seks komersial yang menjajakan cinta melalui dua orang fasilitatornya.

"Totalnya itu ada 31 orang dan tiga orang pelanggar minuman alkohol. Saat razia itu kami menemukan salah satu pelanggar yang mengaku menjajakan diri di salah satu hotel," katanya seraya menyebut 346 botol miras diamankan untuk nanti dimusnahkan.

Adapun sanksi yang dikenakan kepada para pelanggar, Mujahid menyebut semuanya tak dikirim ke rehabilitasi melainkan dialihkan ke persidangan.

Baca juga: Lurah, Satpol PP hingga Polisi Bereaksi Terkait Video Sejoli Nekat Ciuman di Taman Jatiasih Bekasi

"Ada 17 orang dikenakan denda putusan hakim dan sisanya denda administrasi sesuai Perda 9 dengan dikenakan biaya paksa Rp 1 juta," katanya.

Dia juga menegaskan tidak ada pelanggar protokol kesehatan selama dua hari razia itu, lantaran Satpol PP selam dua hari itu terfokus pada Perda 9 dan 11 tentang minuman beralkohol.

"Kemungkinan nanti saat natal dan tahun baru kami bergerak patroli protokol kesehatan di minggu ketiga dan keempat," katanya.

Ditemukan Kondom

Satpol PP Kota Bandung menciduk pasangan remaja bukan muhrim di salah satu hotel di Kota Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas