Tribun

Erupsi Gunung Semeru

Kepala BNPB Letjen Suharyanto Menuju Lumajang, Cek Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru

Kepala BNPB Suharyanto sudah perintahkan Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat dan Kedeputian Logistik/Peralatan BNPB untuk mendukung masyarakat terdampak.

Editor: Willem Jonata
Kepala BNPB Letjen Suharyanto Menuju Lumajang, Cek Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru
BNPB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bertolak ke Surabaya dan melanjutkan perjalanan darat menuju Lumajang Jawa Timur untuk mengecek penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bertolak ke Surabaya untuk mengecek langsung penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

"Bapak Kepala akan tiba di Surabaya pukul 08.00 pagi," demikian disampaikan Egy Massadiah Tenaga Ahli Kepala BNPB kepada wartawan sebelum naik pesawat di Bandara Soetta Cengkareng Jakarta.

Selanjutnya, Suharyanto menggunakan jalur darat menuju Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Letjen Suharyanto, yang hingga kini masih menjabat Pangdam Brawijaya Jawa Timur, semalam sudah memerintahkan Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat dan Kedeputian Logistik/Peralatan BNPB untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat terdampak.

Baca juga: 30 Rumah di Sekitar Jalur Aliran Lahar Gunung Semeru di Lumajang Ambruk

Baca juga: Kondisi Korban Erupsi Gunung Semeru, 1 Orang Meninggal, Ada yang Terlambat Selamatkan Diri

"Sejak tadi malam Bapak Kepala BNPB terus melakukan Koordinasi dengan TNI Polri serta pemerintah daerah guna memastikan dukungan bantuan segera tiba dalam waktu sesingkat singkatnya. Juga memastikan penanganan pengungsi berjalan dengan baik," tambah Egy Massadiah.

Baca juga: Imbas Erupsi Gunung Semeru, Beberapa Wilayah di Kabupaten Malang Dilanda Hujan Abu

Diketahui Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan mengalami erupsi disertai memuntahkan awan panas guguran pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, seorang diberitakan meninggal dunia, Puluhan orang mengalami luka bakar dan 10 penambang pasir masih terjebak.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas