Tribun

Akses Layanan Kesehatan Masih Terbatas, 6 Startup Ini Mencoba Hadir

Layanan kesehatan berbasis online (telemedicine) pun kini telah banyak ditawarkan beragam perusahaan rintisan (startup) lokal.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Erik S
Akses Layanan Kesehatan Masih Terbatas, 6 Startup Ini Mencoba Hadir
capture zoom meeting
Virtual awards 'SEHAT Impact Accelerator', Senin (6/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini layanan kesehatan masih cukup sulit untuk diakses masyarakat, padahal pandemi virus corona (Covid-19) mendorong setiap orang untuk lebih concern pada kesehatannya.

Di era disrupsi digital ini, pengembangan Information and Technology (IT) tentu telah banyak dilakukan berbagai sektor, termasuk sektor kesehatan.

Hal ini dilakukan satu diantaranya untuk meningkatkan dan memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat melalui digitalisasi.

Layanan kesehatan berbasis online (telemedicine) pun kini telah banyak ditawarkan beragam perusahaan rintisan (startup) lokal.

Melihat potensi yang dimiliki berbagai startup yang berfokus pada bidang kesehatan ini, Johnson & Johnson Foundation melalui organisasi J&J Global Community Impact pun mensponsori program perdana 'SEHAT Impact Accelerator'.

Baca juga: Berikan Layanan Terbaik, BPJS Kesehatan Palangkaraya Terima Anugerah Keterbukaan Informasi

Program ini memberikan dukungan terhadap startup lokal yang menggunakan model bisnis inovatif untuk mendorong layanan kesehatan berkualitasnya agar mudah diakses semua orang.

6 startup yang memenangkan program ini pun memperoleh hadiah pendanaan total senilai 120.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, Sawan Malik mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sektor publik, swasta, dan filantropi untuk mengkatalisasi investasi dan mendukung ekosistem kesehatan.

"Ini membantu kami dalam mengejar ide terbaik yang mendorong batasan dan memunculkan peluang baru untuk memajukan sistem perawatan kesehatan," ujar Sawan Malik, dalam virtual awards 'SEHAT Impact Accelerator', Senin (6/12/2021).

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas