Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tedy Rusmawan : Mang Oded Sosok Sederhana, Dekat Rakyat dan Rendah Hati

Di awal kepemimpinannya, Mang Oded menggulirkan program Bersatu yang merupakan akronim dari Berjamaah Salat Tepat Waktu

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tedy Rusmawan : Mang Oded Sosok Sederhana, Dekat Rakyat dan Rendah Hati
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah orang mengiringi keberangkatan jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial ke Tasikmalaya untuk dimakamkan, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021). Orang nomor satu di Kota Bandung itu meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung saat hendak menjadi penceramah khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan sangat  kehilangan Walikota Bandung, Oded M Danial.

Almarhum merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan dekat dengan masyarakat dan rendah hati.

Tedy mengatakan itu saat pidato melepas keberangkatan jenazah Mang Oded, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

Selama kepemimpinan Mang Oded, telah banyak kenangan dan prestasi yang ditorehkan dalam upaya membangun Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejarah, dan Agamis.

"Dalam kesempatan ini juga, tentunya atas nama pemerintah dan warga Kota Bandung, mengucapkan terima kasih kepada Mang Oded dan keluarga yang telah memberikan dan mendukung, sehingga banyak prestasi dan prasasti yang diberikan bagi Kota Bandung," ucapnya.

Baca juga: Jenazah Wali Kota Bandung Mang Oded Akan Dikebumikan di Samping Makam Kedua Orangtuanya

Dalam upaya membangun Kota Bandung, salah satunya mewujudkan misi keempat Kota Bandung yaitu, agamis.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, diawal kepemimpinannya, Mang Oded menggulirkan program Bersatu yang merupakan akronim dari Berjamaah Salat Tepat Waktu.

"Kita masih ingat bagaimana program pertama yang digulirkan Mang Oded, yaitu BERSATU, di mana semangatnya agar warga Kota Bandung senantiasa menjaga kebersamaan dan menunaikan ibadah dengan segera," ucapnya.

Tedy pun mengaku, masih mengingat bagaimana, Mang Oded, sebagai Ketua Komite Penanganan pandemi Covid-19 Kota Bandung bersama Forkopimda, terus berjuang memimpin perjuangan mengatasi pandemi covid-19 yang melanda Kota Bandung dan telah berdampak kepada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

 Bahkan, setelah pandemi melandai, keduanya pun kembali harus berjuang, bagaimana dapat segera memulihkan kondisi ekonomi masyarakat.

Lalu setelah Covid-19 hampir selesai, hari Rabu (8/12/2021) kemarin Mang Oded mengajak warga Kota Bandung untuk bangkit.

"Ditandai dengan revitalisasi pusat Kota Bandung, di Kawasan Alun-Alun. Dan malamnya memberikan kadeudeuh bagi para atlet Kota Bandung yang berlaga di ajang PON XX dan PEPARNAS XIV 2021 Papua di tempat ini (Pendopo Kota Bandung),” ujar Tedy.

Ia menuturkan, meskipun kondisi kesehatan Mang Oded tidak dalam kondisi prima, namun karena kecintaan dan kedekatannya dengan masyarakat, membuat almarhum selalu memaksakan hadir dalam berbagai kegiatan. 

"Tentunya dengan kepergian Mang Oded ini, kami betul-betul merasakan kehilangan sosok beliau. Maka, kami ucapkan banyak terima kasih bagi jasa Mang Oded, Umi, dan anak-anak yang soleh dan solehah yang senantiasa memanjatkan doa-doa terbaik bagi kota dan masyarakat Kota Bandung.

Terakhir, atas nama pemerintah dan warga Kota Bandung melepas kepergian almarhum. Mudah-mudahan Mang Oded Khusnul khatimah, diampuni kekhilafannya, diterima iman Islam serta amal ibadahnya, dan berada di surganya Allah SWT, allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Wafatnya Wali Kota Bandung Merupakan Kehilangan Besar Bagi Pemerintah dan Warga Kota Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas