Tribun

Frans Lebu Raya Meninggal Dunia

Hari Ini Jenazah Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Diterbangkan dari Bali ke Kupang

Sesuai jadwal penerbangan ke Kupang sekitar pukul 11.30 Wita sehingga empat jam sebelum keberangkatan pengurusan jenazah di bandara sudah dilakukan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Ini Jenazah Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Diterbangkan dari Bali ke Kupang
Tribun Bali/Pos Kupang
Jenazah mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya disemayamkan di rumah duka Renon Bali, Minggu 19 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Jenazah mantan Gubernur NTT periode 2008-2018, Drs Frans Lebu Raya akan diterbangkan dari Denpasar-Bali ke Kupang, NTT hari ini, Senin (20/12/2021).

Hal ini disampaikan aalah satu pengurus DPD PDIP NTT, Chen Abubakar, Minggu (19/12/2021) malam.

Chen Abubakar saat ini masih berada di Bali dan ikut berperan dalam mengurus jenazah Gubernur NTT 2008-2018.

"Saya juga terus berkoordinasi baik dengan Ketua DPD PDIP NTT, ibu Emi Nomleni, juga dengan keluarga. Begitu juga dengan Pemprov NTT dalam hal ini Biro Umum yang selalu berkoordinasi dengan kami," kata Chen.

Koordinasi antara keluarga, partai dan juga Pemprov NTT berjalan lancar sehingga semua pengurusan administrasi dan juga persiapan keberangkatan ke Kupang dapat terlaksana dengan baik.

"Segala sesuatu sudah kami siapkan dan sesuai jadwal Senin 20 Desember 2021, jenazah akan diterbangkan ke Kupang, NTT. Kami pada pukul 07.00 Wita akan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar," katanya.

Dikatakan, sesuai jadwal penerbangan ke Kupang sekitar pukul 11.30 Wita sehingga empat jam sebelum keberangkatan pengurusan jenazah di bandara sudah harus dilakukan.

"Kami baik dari partai dan keluarga berterima kasih kepada Pemprov NTT dalam hal ini Bapak Gubernur NTT dan semua jajaran yang sudah membantu dalam pengurusan keberangkatan jenazah ke Kupang," ujarnya.

Juru Bicara PDIP NTT, Viktor Mado Watun mengakui, jenazah baru diterbangkan dari Bali ke Kupang pada Senin 20 Desember 2021.

Sesuai konfirmasi dengan pihak keluarga di Bali bahwa dijadwalkan jenazah tiba di Kupang pada Senin 20 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 Wita.

Suasana ibadah dan wagub NTT, Josef Nae Soi yang hadir di rumah duka Frans Lebu Raya, Minggu (19/12/2021).
Suasana ibadah dan wagub NTT, Josef Nae Soi yang hadir di rumah duka Frans Lebu Raya, Minggu (19/12/2021). (Pos Kupang/Irfan Hoi)

"Saat tiba akan dijemput juga oleh keluarga besar PDIP NTT dan akan menyinggahinya Sekretariat DPD PDIP NTT. Jenazah kita semayamkan sesat di kantor DPD PDIP NTT sejenak, sekitar 15-20 menit, kemudian baru dilanjutkan ke rumah duka di Kayu Putih," katanya.

Frans Lebu Raya, mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) tutup usia pada Minggu, 19 Desember 2021 di RSUP Sanglah, Bali.

Berita meninggalnya Frans Lebu Raya dengan cepat menyebar melalui media sosial.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas