Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasien yang Opname di RSUD Bener Meriah Aceh Tewas Ditikam, Begini Kronologinya

Antara korban dan pelaku ini tidak saling kenal, mereka berdua dirawat dalam satu kamar di ruang penyakit dalam rumah sakit itu

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pasien yang Opname di RSUD Bener Meriah Aceh Tewas Ditikam, Begini Kronologinya
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Budi Fatria

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Suartik (68), pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (30/12/2021) dinihari, tewas usai ditikam menggunakan pisau oleh pelaku AS (57).

Disebutkan, korban Suartik (68), dan terduga pelaku AS (57), merupakan pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muyang Kute, Bener Meriah. 

“Antara korban dan pelaku ini tidak saling kenal, mereka berdua dirawat dalam satu kamar di ruang penyakit dalam rumah sakit itu,” kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani SH MH yang dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis (30/12/2021).

Bustani mengatakan, penganiayaan itu terjadi Kamis (30/12/2021) sekira pukul 01.30 WIB, di ruang inap rumah sakit tersebut.

Awalnya, pelaku AS tiba-tiba bangun dari tempat tidur mencari sesuatu di ruangan tersebut.

Lalu, mendatangi kearah saksi dan korban, dimana pada saat itu pelaku langsung memukul saksi Z (43) yang merupakan anak kandung korban menggunakan tiang infus sebanyak 3 kali dibagian punggung sebelah kiri. 

Baca juga: PMI Segera Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya di Aceh

BERITA TERKAIT

Kemudian, pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya dan mengayunkan ke arah Z hingga mengenai pergelangan tangan sebelah kiri saksi.

“Saat kejadian itu, korban mencoba melerai, namun korban terkena tusukan pisau di bagian punggung sebelah kanan sehingga korban mengalami pendarahan dan harus dilarikan ke ruang UGD,” bebernya.

Setelah mendapat pertolongan medis, tidak lama kemudian korban meninggal dunia. 

Sedangkan pelaku, sebut Bustani masih dirawat di rumah sakit tersebut karena hemoglobinnya redah.

“Pelaku sudah kami amankan di ruang inap Rumah Sakit Muyang Kute dengan dijaga pihak kepolisian, dan untuk motif dari kasus dugaan penganiayaan ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Korban Suartik (68), merupakan warga Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sementara, terduga pelaku AS (57) merupakan warga Kampung Singah Muloh kecamatan yang sama.

“Pelaku sudah empat hari dirawat, rencananya hari ini sudah bisa keluar, sedangkan korban baru tadi malam masuk ruangan itu,” tutupnya.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Suartik Diduga Meninggal Akibat Ditikam Pasien Sekamar di RSUD Muyang Kute Bener Meriah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas