Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Kota Prabumulih Datangi Owner Produk Investasi, Tuntut Uang yang Diinvestasikan Dikembalikan

Korbannya mencapai 250 orang dan pelaku menjanjikan yang menanamkan modal Rp 700 ribu maka akan mendapatkan atau dikembalikan menjadi Rp 1 juta

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Kota Prabumulih Datangi Owner Produk Investasi, Tuntut Uang yang Diinvestasikan Dikembalikan
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kediaman owner Investasi PT (35) di Jalan Bangau Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih yang sempat ramai warga, Rabu (5/1/2022) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNNEWS.COM, SUMSEL - PT (35), owner produk investasi didatangi puluhan warga.

Mereka mendatangi rumah yang berada di Jalan Bangau Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatra Selatan sejak Selasa (4/1/2022) siang hingga tengah malam dan Rabu (5/1/2022) pagi.

Mereka mempertanyakan kepastian uang mereka dan meminta dikembalikan karena sudah beberapa bulan tidak ada kepastian.

Menurut para korban yang enggan menyebutkan namanya, pihaknya tertarik investasi dengan PT karena menjanjikan keuntungan besar.

Jika menanamkan modal Rp 700 ribu maka akan mendapatkan atau dikembalikan menjadi Rp 1 juta.

"Jadi kalau Rp 700 ribu maka dapat Rp 1 juta, awalnya lancar-lancar namun kemudian nyangkut makanya kita ramai-ramai datangi rumah PT," ungkap satu diantara korban enggan menyebutkan nama dengan alasan khawatir nanti uang benar-benar tidak dikembalikan PT.

Baca juga: Waspadai Penipuan! Berikut Tips Berinvestasi di Aset Kripto

BERITA TERKAIT

Keuntungan besar diberikan PT dalam menjalankan investasi tersebut sehingga membuat  warga beramai-ramai menamamkan uangnya ke PT bahkan hingga mencapai 250 peserta.

"Jadi model MLM pak, makanya ramai yang ikut," tutur sumber itu.

Lantaran tak ingin adanya peristiwa anarkis dilakukan para korban, jajaran Polres Prabumulih kemudian mengamankan PT.

"Kami mengamankan PT ke Polres karena tidak ingin ada peristiwa tak diinginkan terjadi, apalagi semalam warga ramai di rumah PT hingga tengah malam," ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Jailili SH ketika diwawancarai di Polres Prabumulih.

Kasat mengatakan, pihaknya hingga saat ini hanya sekedar mengamankan karena khawatir adanya keributan dan belum bisa memproses karena tidak ada satu orang korban pun yang melapor ke Polres Prabumulih.

"Peserta investasi tidak ada yang melapor, kalau kita mintai keterangan memang sudah berjalan beberapa bulan dan banyak peserta tapi tidak besar sampai miliaran," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Awalnya Lancar Lalu Nyangkut, Warga Ramai Datangi Rumah Owner Investasi di Prabumulih

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas