Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muscab Demokrat Sulawesi Tengah, Ini Pesan AHY Buat Para Kader

Muscab Demokrat serentak se-Provinsi Sulteng yang berlangsung 4-5 Februari ini adalah bagian dari konsolidasi internal partai.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Muscab Demokrat Sulawesi Tengah, Ini Pesan AHY Buat Para Kader
Warta Kota/Yulianto
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan kepada awak media melalui video conference di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). 

AHY Minta Kader Demokrat Sulteng Rebut Kemenangan di Pemilu 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah merapatkan  barisan.




Hal itu disampaikan AHY dalam pidato secara virtual saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Sulawesi Tengah, Jumat (4/2/2022).  

"Jadikan Muscab sebagai kekuatan kita untuk meraih kemenangan Partai Demokrat di Sulteng. Muscab momentum penting, karena saya yakin kerinduan masyarakat Sulteng terhadap Partai Demokrat. Karena itu kita harus bangkit untuk mensejahterakan rakyat," kata AHY.

Baca juga: Demokrat Sambut Baik Opsi Duet Militer-Sipil untuk Pilpres 2024, Buka Peluang Koalisi dengan PKS

AHY juga berharap kader Partai Demokrat di Sulteng dapat memenangkan pesta demokrasi di pemilu 2024, pilpres, pileg dan pilkada.

Sementara itu di tempat kegiatan, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid menjelaskan, Muscab Demokrat serentak se-Provinsi Sulteng yang berlangsung 4-5 Februari ini adalah bagian dari konsolidasi internal partai.

BERITA TERKAIT

"Ada 13  DPC yang melaksakan Muscab," ujarnya.

Menurut Anwar, Muscab sebagai salah satu kegiatan yang sangat tinggi di partai Demokrat.

Baca juga: Lebih Singkat dari Pemilu 2014 dan 2019, Demokrat Setuju Usulan Masa Kampanye 120 Hari

Untuk itu, Anwar berharap Muscab serentak bukan menjadi ajang perebut kekuasaan, namun sebagai langkah untuk mengkokohkan dalam menghadapi pemilu 2024.

"Muscab menjadi momentum merapat barisan untuk menghadapi pemilu 2024. Yang penting Muscab bukan menjadi contoh yang tidak perlu di pertontonkan di Sulawesi tengah. Sulteng memiliki karakteristik seperti partai demokrat santun, bersih, dan cerdas dalam segala aspek apapun," ujarnya.

"Mari kita buktikan kepada masyarakat sebagai kader kuat, mari kita tunjukan Demokrat asli. Harapan lain, Muscab sebagai ajang strategi dalam menjalankan mesin partai, salah satunya untuk merebut kejayaaan. Salah satu momentum yang penting setelah Musda kita laksanakan Muscab,".

"Pastinya mesin Partai Demokrat khususnya di DPD Sulawesi Tengah terus kita gerakan, tentunya semua seusai dengan arahan DPP dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY bagaimana kita kdder siap menghadapi pemilu 2024,” ujar Anggota DPR RI ini.

Baca juga: AHY Tunjuk Mujiyono Jadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta

Anwar menjelaskan, dalam menghadapi pemilu segala upaya terus dilakukan. Harapannya agar tujuan meraih kemengan Partai Demokrat di Sulawesi Tengah dapat terwujud.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas