Tribun

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru Evakuasi Kucing yang Terjebur Sumur Sedalam 7 Meter

Setelah masuk dan sempat menyelam ke dalam sumur, sekitar 30 menit, kucing tersebut berhasil dievakuasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru Evakuasi Kucing yang Terjebur Sumur Sedalam 7 Meter
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam sumur untuk melakukan evakuasi kucing yang tercebur 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Siti Bulkis

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU -  UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru membantu warga mengevakuasi kucing tercebur ke dalam sumur yang dalamnya sekitar tujuh meter, Jumat (04/02/2022).

Kucing masuk dalam sumur di rumah yang berada di kawasan eks Pasar Bauntung atau Jalan Kemuning, Rt 05, Rw 01, Kemuning, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Usai menerima UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru langsung menurunkan dua armada serta para personel dipimpin Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru, Sugiyono, S. Sos ke lokasi.

Setelah masuk dan sempat menyelam ke dalam sumur, sekitar 30 menit, kucing tersebut berhasil dievakuasi.

Baca juga: Tak Hanya Bakar Rumah Miliknya, AD juga Melempari Petugas Damkar Agar Tak Melakukan Pemadaman Api

Diakuinya, penyelamatan sebenarnya bisa lebih cepat lagi dikarenakan kendala tempat yang sempit sehingga sekitar 30 menit baru selesai.

Sugiyono menuturkan, Damkar Kota Banjarbaru tidak hanya bertugas melakukan pengendalian, pencegahan dan pemadaman kebakaran tetapi juga memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) evakuasi dan penyelamatan.

"Tugas ini disebut Operasi Non Kebakaran, yaitu bisa evakuasi terhadap keadaan yang sifatnya membahayakan jiwa, baik manusia maupun binatang," jelas Sugiyono.

Adapun laporan yang kerap diterima Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru, seperti evakuasi terhadap sarang lebah, ular yang masuk ke dalam rumah serta evakuasi terhadap kucing yang tercebur ke dalam sumur dan bahkan benda berharga yang masuk ke dalam sumur.

 UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru, tegasnya, siaga 24 jam memberikan pelayanan bantuan.

Dan bagi masyarakat di Kota Banjarbaru maupun luar Kota Banjarbaru yang memerlukan bantuan UPT Pemadam Kebakaran bisa menghubungi Call Center di 081349443170.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Selama 30 Menit, Damkar Kota Banjarbaru Evakuasi Kucing dari Sumur Sedalam 7 Meter

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas