Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Doa

Satlantas Polres Kudus Awali Giat Pagi dengan Baca Asmaul Husna

Membaca doa dan salawat rutin tiap pagi bisa menentramkan hati dan memberi semangat untuk bekerja keras, disiplin, jujur dan bertanggungjawab.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Satlantas Polres Kudus Awali Giat Pagi dengan Baca Asmaul Husna
Istimewa
BACA ASMAUL HUSNA - Anggota Satlantas Polres Kudus membaca Asmaul Husna dan Sholawat Tibbil Qulub secara bersama-sama, di alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (2/2/2022). (Dok Polres Kudus) 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Satlantas Polres Kudus melakukan pengajian rutin saat apel pagi.

Seluruh personel muslim membaca Asmaul Husna dan Sholawat Tibbil Qulub secara bersama-sama.

Rutinitas religius itu sudah berlangsung sejak kehadiran Kasat Lantas AKP Galuh Pandu yang menggagas serta memimpin langsung pembacaan Asmaul Husna rutin dan sholawat tibbil qulub setiap apel pagi.

Menurut AKP Galuh Pandu, dalam ajaran Islam, Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki segala kekuatan dan kuasa atas alam semesta dan seluruh isinya.

Bukan hanya itu, Allah SWT juga mempunyai berbagai sifat kemuliaan yang tidak dimiliki siapa pun.

"Sifat-sifat mulia yang dimiliki Allah ini sudah semestinya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia," kata dia, Rabu (2/2/2).

Nama-nama indah Allah yang memiliki berbagai sifat kemuliaan ini disebut dengan Asmaul Husna.

BERITA TERKAIT

Selain sebagai contoh kebaikan, umat muslim juga bisa mengamalkan atau menyebut Asmaul Husna dalam setiap doa yang dipanjatkan.

"Menyebut Asmaul Husna ini juga bisa diterapkan dalam keseharian atau saat melakukan kegiatan apa saja sebagai sikap senantiasa mengingat Allah," ujarnya.

Sedangkan Sholawat Tibbil Qulub dipercaya dapat bertuah menjadi penawar atau obat segala macam penyakit, dianjurkan untuk diamalkan di masa pandemi ini.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota yang muslim untuk rutin membacanya setiap pagi, agar dalam bertugas senantiasa bernilai ibadah dan dalam lindungan Allah SWT," ujar AKP Pandu.

AKP Galuh Pandu juga mamaparkan terdapat beberapa manfaat membaca Asmaul Husna dalam doa maupun keseharian yang bisa didapatkan, manfaat membaca dapat memberikan kebaikan dan perlindungan dari segala keburukan yang dapat menimpa.

Bukan hanya itu, menyebut nama-nama indah Allah ini juga dapat memberikan keutamaan arti dari nama tersebut pada orang yang mengucapkan.

"Dengan begitu, umat muslim sangat dianjurkan untuk menyebut dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik menyebutnya dalam doa maupun melafalkan sebagai zikir atau wirid," ujarnya.

Dia berharap rutinitas yang sudah berjalan ini dapat terus dilakukan agar kinerja Sat Lantas Polres Kudus semakin terarah dan berkah.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Kudus, Iptu Noor Alifi, anggota yang rutin mengikuti pembacaan Asmaul Husna dan sholawat tibbil qulub setiap pagi itu mengaku senang dan lebih semangat dalam bertugas.

"Alhamdulillah dengan rutin membacanya setiap pagi, kami semakin semangat bertugas," kata Iptu Noor Alifi.

Selain itu, keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT, senantiasa menyertai setiap anggota Polri yang melaksanakan tugas dan agar pelaksanaan tugas selalu terhindar dari musibah dan tetap dalam lindungan-Nya.

"Selain memperkuat iman hal ini juga semakin mendekatkan diri kita kepada sang pencipta melalui amalan ini," harapnya‎. (Raka F Pujangga)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas