Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bogor, Pelaku Adalah Seorang Buruh Harian

AS tega membunuh pacarnya yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga karena motif cemburu.

Editor: Erik S
zoom-in Kasus Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bogor, Pelaku Adalah Seorang Buruh Harian
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Polisi bekuk pelaku pembunuh perempuan yang mayatnya ditemukan terbungkus kardus dan plastik di Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG -  AS (30) pelaku pembunuhan wanita berinisial SN (25) yang mayatnya ditemukan di terbungkus di Cibinong, Bogor adalah seorang buruh harian.

AS tega membunuh SN yang merupakan pacarnya sendiri yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga karena motif cemburu.

Pelaku membunuh korban di sebuah kontrakan di kawasan Ciparigi, Kota Bogor.

"Pembunuhan dilakukan di Ciparigi, namun tersangka kami tangkap di jalan Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Plastik Hitam di Kampung Pisang Cibinong Masih Misteri 

Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada polisi dengan menyerang petugas dengan tangan kosong.

Polisi pun terpaksa melumpuhkan korban dengan timah panas.

"Pelaku melakukan melakukan perlawanan sehingga kami beri tindakan tegas," kata Siswo.

BERITA TERKAIT

Dalam kasus ini, polisi menyita berbagai barang bukti berupa pakaian terakhir korban, lakban, plastik dan benda-benda lainnya.

Pembunuhan yang dilakukan tersangka termasuk pembunuhan berencana dan dijerat dengan pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman pidana penjara 15 tahun atau seumur hidup.

Baca juga: Kasus Mayat Perempuan Terbungkus Plastik di Bogor: Dipicu Rasa Cemburu, Pelaku Ditangkap

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat gegerkan warga Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/2/2022).

Sebelum disadari berisi mayat, warga setempat sempat mengira bungkusan besar yang mereka temukan di pinggir jalan merupakan sampah.

Bungkusan di pinggir jalan itu keberadaanya sudah disadari warga yang lalu lalang melintas di jalan perkampungan tersebut beberapa jam sebelum akhirnya heboh.

"Awalnya saya kira sampah, kan mobil rongsokan suka lewat sini, jatuh atau gimana. Saya juga lewat tadi ke rumah temen, lihat ada bungkusan, bau," kata salah satu warga sekitar, Ismail (53) kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (9/2/2022).

Warga akhirnya sepakat membuka bungkusan itu sekitar pukul 13.30 WIB yang ternyata isinya bikin geger sekampung.

"Kita warga penasaran karena ini banyak laler. Saya juga kaget. Pake parang bukanya juga. Bungkusnya rapet, rapi," kata Ismail.

Baca juga: Malam-malam Polisi Bubarkan Bentrokan di Ciomas Bogor, 2 Orang Diduga Provokator Diamankan 

Dia menjelaskan bahwa bungkusan berisi mayat tersebut terdiri dari beberapa lapis yakni lapisan plastik hitam, kardus kemudian kain-kain layaknya sebuah paket.

Mayat dalam bungkusan tersebut, kata Ismail posisinya telungkup mengenakan tanktop dengan kondisi tubuh sudah membengkak karena pembusukan serta ada ikatan kain di bagian leher. (Naufal Fauzy)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Melawan Saat Dibekuk, Pembunuh Wanita Terbungkus Mirip Paket di Cibinong Didor Polisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas