Tribun

Terapkan Konsep Smart Volunteer, Sahabat Ganjar Terjun ke Masyarakat Gunakan Aplikasi

Relawan Sahabat Ganjar menggunakan konsep relawan cerdas atau smart volunteer dengan menggunakan aplikasi untuk menyentuh langsung masyarakat  

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Terapkan Konsep Smart Volunteer, Sahabat Ganjar Terjun ke Masyarakat Gunakan Aplikasi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI. Para warga mendapat sembako 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar menggunakan konsep relawan cerdas atau smart volunteer dengan menggunakan aplikasi untuk menyentuh langsung masyarakat  

Langkah ini dilakukan di pemberlakuan Level PPKM di sejumlah wilayah Jawa Tengah yang membuat masyarakat harus menetap di rumah.

Relawan Sahabat Ganjar membagi sembako secara secara door to door kepada masyarakat di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (26/2/2022).

"Sebagai kelompok relawan cerdas, penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar tentunya sangat membantu kami dalam membagikan sembako kepada masyarakat," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Minta Kemenhub Terus Sosialisasi Larangan Truk ODOL  

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Naik, FX Rudy Sebut Bisa Jadi Pertimbangan Ketum PDIP Pilih Capres-Cawapres

Sahabat Ganjar melakukan kegiatan di Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal dengan tetap memperhatikan adanya aturan PPKM Level 2 di Kabupaten Brebes dan Level 4 di Kota Tegal.

Tujuan para relawan memberikan bantuan sembako secara door to door kepada masyarakat, dengan menggunakan aplikasi "Sahabat Ganjar" adalah untuk menghindari terciptanya kerumunan warga masyarakat. 

Kemudian juga melakukan pendataan yang dimaksudkan agar tidak terjadi pengulangan bagi warga yang sudah pernah menerima sembako

Tentunya aplikasi ini juga digunakan untuk menambah dukungan untuk Ganjar Pranowo pada masa pemilihan tahun 2024. 

"Selain itu dengan melakukan pendataan dapat lebih mempertajam dukungan dari warga di wilayah Jawa Tengah untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo," ucap Parikesit Sosrodihardjo.

Baca juga: Atap Rumahnya Sering Jadi Tempat Pembuangan Kondom, Tengah Malam Warga Geruduk Hotel di Purwokerto 

Baca juga: Petugas Gerebek Rumah Warga di Kroya, Temukan Ribuan Obat Tradisional Ilegal Penambah Stamina Pria 

Kemudian H Maryoko selaku Ketua DPC Kabupaten Brebes yang menjadi penanggung jawab kegiatan bagi sembako di Kabupaten Brebes mengatakan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian para relawan terhadap masyarakat.

"Adanya kegiatan bagi-bagi sembako ini, wujud perhatian dari Sahabat Ganjar kepada masyarakat, tentunya pemberlakuan level PPKM di sejumlah wilayah membawa dampak yang berarti bagi masyarakat," ucap H Maryoko.

Setelah membagikan sembako, kelompok relawan Ganjar Pranowo juga menggelar aksi larisin modalin kepada pedagang UMKM di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. 

Para relawan membeli dagangan pelaku UMKM, sekaligus membagikan kepada masyarakat sekitar.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas