Tribun

Relawan Gempa Pasaman Barat Meninggal Dunia Usai Salurkan Bantuan ke Talamau

Jenazah Putra Dwi Wahyu dilepas Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra dari Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat menuju Padang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Relawan Gempa Pasaman Barat Meninggal Dunia Usai Salurkan Bantuan ke Talamau
Ist/Diskominfo Pasbar
Seorang relawan gempa Pasaman Barat asal Padang meninggal dunia, Senin (28/2/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Putra Dwi Wahyu, relawan gempa Pasaman Barat asal Kota Padang meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Senin (28/2/2022) malam.

Relawan ini sebelumnya diketahui melakukan menyalurkan bantuan ke daerah Kajai Kecamatan Talamau.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya relawan yang telah berjuang dalam membantu masyarakat Pasaman Barat untuk penanganan gempa.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mewakili Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat melepas jenazah relawan kemanusiaan yang telah berjuang untuk membantu Kabupaten Pasaman Barat dalam penanganan gempa di sini," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/3/2022).

Jenazah Putra Dwi Wahyu dilepas Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra dari Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat menuju Padang, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Andre Rosiade Kontak PLN-Telkomsel Pulihkan Listrik dan Jaringan Telepon Usai Gempa Pasaman Barat

Pemda Pasbar dan masyarakat juga mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum yang sedang berjuang membantu korban gempa di Pasbar.

Hendra Putra menambahkan, Pemda dan semua tim di Pasbar mengucapkan terima kasih atas pengabdian almarhum untuk Pasbar.

Hendra berharap apa yang telah dilakukan almarhum untuk Pasaman Barat menjadi catatan amal ibadah di sisi Allah, karena meninggal saat berjuang demi kemanusiaan.

"Kami dari pemerintah daerah, bupati, wakil bupati dan jajaran serta masyarakat menitipkan salam kepada keluarga almarhum."

 "Insyaallah kami akan mengunjungi keluarga beliau, karena beliau juga sudah berjuang untuk kami di Pasbar,"kata Hendra.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, semua amal beliau selama membantu korban gempa di bumi mekar Tuah Basamo ini mendapat pahala berlipat ganda disisi Allah," pungkasnya. (Tribun Padang/Rizka Desri Yusfita)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Seorang Relawan Gempa Pasaman Barat asal Kota Padang Meninggal Dunia di Rumah Sakit Yarsi

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas