Tribun

Baru Berangkat ke Abu Dhabi 2 Bulan Lalu, PMI asal Indramayu Sakit Parah

Joni menyampaikan, dari informasi yang disampaikan pihak keluarga, Meliyani ini diberangkatkan walau dalam kondisi sakit ke Abu Dhabi, UEA

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Baru Berangkat ke Abu Dhabi 2 Bulan Lalu, PMI asal Indramayu Sakit Parah
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Satimah (52) saat menunjukkan foto anaknya, Meliyani, TKW asal Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Meliyani dikabarkan sakit parah di Abu Dhabi, Rabu (2/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU- PJ Kuwu atau Kepala Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Joni  berusaha memulangkan warganya yang sakit parah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Pemerintah desa pun langsung mendatangi kediaman orang tua Meliyani untuk mengetahui kronologi Meliyani bisa diberangkatkan ke Abu Dhabi walau dalam kondisi sakit.

Joni mengatakan, setelah mendapat keterangan dari keluarga, pemerintah desa pun segera menindaklanjuti ke pemerintah daerah.

"Kami akan melaporkan ke dinas terkait, agar kasus ini bisa segera ditindaklanjuti," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (2/3/2022).

Joni menyampaikan, dari informasi yang disampaikan pihak keluarga, Meliyani ini diberangkatkan walau dalam kondisi sakit ke Abu Dhabi, UEA dua bulan lalu.

Sekarang ini, penyakit Kista yang diderita Meliyani sering kali kambuh sehingga membuat kondisinya semakin parah.

Baca juga: Perintah KSAL Cegah PMI Ilegal: Tangkap Sebelum Berangkat Jangan Menunggu saat di Laut

Menurut Joni, soal keberangkatan Meliyani ke Abu Dhabi, pemerintah desa tidak mendapat laporan izin untuk keberangkatnya ke luar negeri.

 Ia pun berharap, upaya yang dilakukan pemerintah desa ini dapat membantu agar Meliyani bisa secepatnya dipulangkan ke Tanah Air.

Keluarga pun berencana akan mengadukan kondisi yang dialami Meliyani kepada Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu.

Keluarga berharap, dengan banyaknya pihak yang membantu, Meliyanti cepat pulang ke rumah.

"Semoga Meliyani cepat pulang, alhamdulillah banyak yang mau bantu," ujar Satimah (52), ibu dari Meliyani.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kuwu Karanganyar Upayakan Pemulangan Meliyani, TKW Indramayu yang Sakit Parah di Abu Dhabi

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas