Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabur dari Lapas Sarolangun Jambi, Irwan Diamankan Usai Menelepon Istrinya

Setelah berhasil kabur, tahanan itu menuju ke rumah sepupunya untuk meminjam telepon seluler guna menelepon sang istri di Kecamatan Pauh.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kabur dari Lapas Sarolangun Jambi, Irwan Diamankan Usai Menelepon Istrinya
Tribun Jambi/Rifani Halim
Tahanan Lapas Kelas IIB Sarolangun yang kabur telah kembali setelah diamankan dan diserahkan oleh keluarga kepada para petugas lapas di rumahnya. 

TRIBUNNEWS.COM, SAROLANGUN - Irwan (34), tahanan hakim yang dititipkan pada Lapas Kelas IIB Sarolangun, Jambi kabur, Kamis (10/3/2022).

Kepala Lapas Sarolangun Irwan mengatakan, tahanan hakim Sarolangun itu memiliki nama yang sama dengan dirinya yakni Irwan.

Tahanan itu berasal Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.

Menurutnya, tahanan itu kabur dengan memanjat tembok lapas.

"Melalui tembok samping, tempat hunian tahanan tersebut. Tembok itu berbatasan dengan tembok yang roboh beberapa bulan lalu," ujarnya.

Tembok Lapas Sarolangun yang Runtuh
Awak media saat melihat kondisi tembok Lapas Sarolangun yang runtuh, beberapa waktu lalu.

"Berbatasan dengan tembok roboh yang kita batasi dengan tembok seng. Itulah yang menjadi alternatif kabur yang bersangkutan karena menganggap seng itu bisa dicongkelnya," sambung Irwan.

Setelah berhasil kabur, tahanan itu menuju ke rumah sepupunya untuk meminjam telepon seluler guna menelepon sang istri di Kecamatan Pauh.

BERITA TERKAIT

"Pengakuan dia tadi pinjam HP sepupunya untuk nelepon istri minta dijemput," ujarnya.

Tahanan tersebut telah kembali setelah diamankan dan diserahkan oleh keluarga kepada para petugas lapas di rumahnya.

Kronologis

Irwan tahanan hakim yang kabur dari lapas kelas IIB Sarolangun, berhasil diamankan oleh sipir penjara atau Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) dalam waktu tidak sampai 1x24 jam.

Irwan diamankan di kediamannya di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh, Sarolangun sekira pukul 00.00 WIB, Jumat (11/3/2022) dini hari.

Baca juga: Pria Usia 60 Tahun Dijebloskan ke Tahanan Polres Tulungagung, Jadi Tersangka Kasus Rudapaksa Remaja

Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan mengatakan, tahanan kabur telah kembali berkat pihak keluarga tahanan yang koperatif telah menyerahkannya untuk dibawa kembali oleh petugas.

"Kita tangkap kembali, yang bersangkutan bisa kita bawa kembali ke lapas. Kita melakukan pendekatan kepada pihak keluarga. Setelah mendapatkan informasi dari anggota yang terjun duluan ke alamat tahanan, saya turun untuk memastikan," katanya, Jumat (11/3/2022) dini hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas