Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirikan Community Center, Mensos: Tingkatkan Kualitas SDM Suku Anak Dalam

Mensos mengatakan pembangunan community center bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia SAD.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Dirikan Community Center, Mensos: Tingkatkan Kualitas SDM Suku Anak Dalam
Istimewa
Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan community center untuk Suku Anak Dalam di Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (16/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan community center untuk Suku Anak Dalam di Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (16/3/2022).

Mensos mengatakan pembangunan community center bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia SAD.

"Di sini disiapkan ruang belajar, buku-buku, perlengkapan belajar, internet, televisi dan sebagainya," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Pria Jambi Ini Dipolisikan Gara-Gara Hamili Pacar yang Masih di Bawah Umur

Melalui fasilitas yang disediakan ini, diharapkan akses mereka terhadap kebutuhan dasar akan semakin luas dan bisa mengejar ketertinggalan.

"Anak-anak Suku Anak Dalam bisa bertambah wawasan dan pengetahuannya. Mereka memiliki kesempatan sama untuk berkembang seperti anak-anak lainnya," kata Risma.

Dirinya memastikan akan melanjutkan dan meningkatkan dukungan terhadap Suku Anak Dalam. Salah satunya adalah penguatan layanan kesehatan.

"Saya mendapat laporan tenaga kesehatan datang dua minggu sekali. Saya bantu dengan kendaraan supaya seminggu sekali bisa kemari," tutur Risma.

Baca juga: Mensos Risma: Pekerja Sosial Hadapi Tantangan Berat tapi Miliki Tugas Mulia

BERITA TERKAIT

Melalui dukungan APBN pembangunan fasilitas air bersih dan MCK komunal di dua titik dengan nilai Rp199.000.000.

Kemudian dibangun pula sarana pendukung seperti solar cell, sound system, perpustakaan dan sebagainya dengan nilai Rp77.894.641.

Kemensos juga menyalurkan bantuan melalui dana hibah dalam negeri untuk 132 KK berupa paket tambahan nutrisi anak, sembako keluarga, perlengkapan keluarga, bibit tanaman, TV 40 inch dengan nilai Rp99.962.000.

Selain itu, dari Gramedia juga menyerahkan bantuan berupa buku edukatif sebanyak 200 eks.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas