Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Sebut Aceh Provinsi yang Sangat Spesial dan Penuh Nilai Religi

Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat di Aceh ini bentuk kerinduan pada nuansa Ramadan di Serambi Mekkah dan tahun lalu hal yang sama dilakukan AHY

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in AHY Sebut Aceh Provinsi yang Sangat Spesial dan Penuh Nilai Religi
SERAMBINEWS.COM/ MASRIZAL
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan melakukan kunjungan ke Dayah Ruhul Fatayat di Seulimum, Aceh Besar, Selasa (19/4/2022). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Masrizal

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan melakukan kunjungan ke Dayah Ruhul Fatayat di Seulimum, Aceh Besar, Selasa (19/4/2022).

AHY menggenakan kain sarung layaknya santriwan, koko coklat, dan lengkap peci hitam.




Kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian safari Ramadan 1443 Hijriah. 

Kedatangan AHY disambut pimpinan pesantren, Tgk H Muhibbussabri A Wahab yang juga Ketua Umum Partai Darul Aceh (PDA) bersama santri.

Penyambutan juga dilakukan oleh Penasihat DPD Partai Demokrat Aceh, Tgk Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini yang juga Wakil Bupati Aceh Besar. 

Bagi AHY, Aceh merupakan provinsi yang sangat spesial dan penuh nilai religi serta keislaman yang selalu diterapkan oleh masyarakat Aceh. 

Baca juga: BNPB: 92 Rumah Rusak dan 148 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Aceh Tenggara

BERITA TERKAIT

Untuk itu AHY meminta dan mendorong kadernya Demokrat terus bekerja keras dengan spirit, energi baru untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

"Demokrat berkoalisi dengan rakyat, inilah semangat kita, teruslah memajukan Aceh," kata AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim mengatakan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat di Aceh ini bentuk kerinduan pada nuansa Ramadan di Serambi Mekkah. Tahun lalu hal yang sama dilakukan AHY.

Selama di Aceh AHY akan melakukan sejumlah agenda, yakni bersilaturahmi dengan para ulama se-Aceh, meninjau pusat penjualan Takzil di kawasan jalan Mohd Jam. 

Selanjutnya melaksanakan shalat subuh berjemaah di Mesjid Raya Baiturahman, lalu berkunjung ke Dayah Ruhul Fatayat Seulimum Aceh Besar dan Ziarah ke makam Syiah Kuala.

Anggota DPR RI asal Aceh itu menceritakan, bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang sangat spesial dengan Aceh, romantisme pendiri Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan masyarakat Aceh sangat erat.

"Ketika masih menjabat sebagai Presiden ke-6, pada saat Aceh dilanda musibah besar tsunami pada 2004, bapak SBY berhasil membangun dan menata kembali Aceh pasca bencana tersebut, selanjutnya, pada 2005 bapak SBY berhasil mewujudkan perdamaian di Aceh. Perdamaian tersebut merupakan kado terindah bagi rakyat Aceh dari pemerintah pusat pada waktu itu," ujar Muslim. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas