Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Tak Tuntut Pelaku Percobaan Pencurian di Kuin Selatan Kota Banjarmasin

Pelaku pun berjanji tidak mengulangi tindakan serupa di waktu yang akan datang yang ditandai surat pernyataan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Korban Tak Tuntut Pelaku Percobaan Pencurian di Kuin Selatan Kota Banjarmasin
POLSEKTA BANJARMASIN BARAT UNTUK BPOST
Korban percobaan pencurian, Robiansyah (dua dari kiri), bersedia memafkan pelaku percobaan pencurian di rumahnya, berinisial M (tiga dari kanan), dan tidak melakukan penuntutan, saat di Kantor Polsekta Banjarmasin Barat, Kamis (5/5/2022). 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Achmad Maudhody

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Mediasi pascaterjadi percobaan pencurian yang dilakukan pelaku berinisial M (27) terhadap korban, Robiansyah membuahkan hasil.

Kesepatakan damai akhirnya tercapai, Kamis (5/5/2022), di Kantor Polsekta Banjarmasin Barat, Jalan Ir PM Noor, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).




Korban yang merupakan warga Jalan Kuin Selatan, Kelurahan Kuin Selatan, bersedia memaafkan pelaku dan tidak melakukan penuntutan

Pelaku pun berjanji tidak mengulangi tindakan serupa di waktu yang akan datang.

Baca juga: Pemuda yang Diduga Maling Diamankan di Banjarmasin, Diikat oleh Warga di Tiang Listrik

Kepala Polsekta Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanitreskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting,  mengatakan, kedua belah pihak telah menandatangani surat perdamaian. 

Tanda tangan korban selaku pihak pertama dibubuhkan di atas materai, bersebelahan dengan tanda tangan pelaku selaku pihak kedua dalam perjanjian damai ini.

BERITA TERKAIT

"Disaksikan dan ditandatangani juga oleh tiga orang saksi," terang Ipda Hendra. 

Sebelumnya, M yang merupakan warga Kelurahan Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) diamankan korban bersama sejumlah warga setempat karena tepergok mencoba melakukan pencurian. 

Lelaki ini kedapatan korban mencoba Congkel Jendela rumahnya menggunakan obeng, Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 21.00 Wita.

Saat dikejar oleh korban dan warga, M tak dapat melarikan diri dan buru-buru diamankan personel Polsek Banjarmasin Barat. 

Iklan untuk Anda: Gadis tertidur dengan ular pitonnya dan terbangun karena curiga
Advertisement by
 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Berdamai di Polsek Banjarmasin Barat, Korban Tak Tuntut Pelaku Percobaan Pencurian di Kuin Selatan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas